Alvaro Morata Akan Bertahan di Real Madrid, Andai Saja …

Striker Chelsea, Alvaro Morata, masih akan menjadi pemain Real Madrid jika saja Zinedine Zidane berikan waktu bermain secara reguler.

Liga Inggris  - Alvaro Morata Akan Bertahan di Real Madrid, Andai Saja …

Alvaro Morata, penyerang berusia 24 tahun asal Spanyol itu kembali ke Los Blancos pada musim panas 2016 sebelum meninggalkan klub satu tahun kemudian bergabung ke Chelsea setelah gagal bermain secara reguler di skuad utama Real Madrid.

Setelah dikaitkan dengan berita transfer ke sejumlah tim top Eropa, dia akhirnya memilih juara Liga Primer, Chelsea, namun keadaannya bisa sangat berbeda jika saja ia diizinkan bisa bermain dalam lima pertandingan beruntun di Real Madrid.

“Jika saja saya diizinkan bermain lima pertandingan berturut-turut,” katanya kepada El Pais saat ditanya apa lagi yang perlu dilakukan untuk membuktikan kualitasnya dan membuatnya bertahan di Bernabeau. “Masalahnya di Madrid saya tidak pernah bermain lima game secara beruntun.”

Sejak bergabung dengan The Blues, dia tampil di tiga pertandingan liga pertama mereka musim ini, meski bermain total 188 menit, ia mencetak dua gol (satu gol setiap 94 menit) dan menciptakan dua assist lagi untuk rekan setimnya.

Setelah memulai pertandingan pembukaan melawan Burnley, yang kemudian kalah 3-2 dan saat itu Morata juga berperan dalam dua gol Chelsea, Morata memulai pertemuan berikutnya melawan Tottenham Hotspur dan Everton meski tidak bermain lebih dari 80 menit.

Dia kembali memainkan peran penting dalam kemenangan 2-0 baru-baru ini atas The Toffees asuhan Ronald Koeman, membantu rekan senegaranya Cesc Fabregas untuk membawa timnya unggul, sebelum menggandakan keunggulan mereka setelah menyambut umpan César Azpilicueta.

Saat ini Alvaro Morata sedang bertugas dengan Timnas Spanyol di jeda internasional, dengan Morata mencetak gol ke-10 untuk skuad Timnas Spanyol di bawah komando Julen Lopetegui saat unggul 3-0 atas Timnas Italia, pertandingan yang menandai penampilannya yang ke-21 untuk La Furia Roja.