Alvaro Morata Akhirnya ke Chelsea, Ini Komentar Jose Mourinho

1768

Pemain yang sebelumnya dibidik Manchester United, Alvaro Morata, akhirnya bergabung dengan Chelsea. Pelatih MU, Jose Mourinho, pun berikan komentarnya terkait transfer bintang Real Madrid ini.

Liga Inggris  - Alvaro Morata Akhirnya ke Chelsea, Ini Komentar Jose Mourinho

Jose Mourinho mengaku mendukung penuh langkah Chelsea untuk merekrut Alvaro Morata dari Real Madrid. Manajer MU yang juga mantan pelatih the Blues itupun mengklaim, juara Liga Premier musim lalu tersebut telah dapatkan ‘pemain yang sangat bagus’.

Chelsea sebelumnya telah dipaksa untuk alihkan target transfernya, setelah mereka dikalahkan United dalam perburuan tanda tangan Romelu Lukaku dari Everton di awal bulan ini.

Pada Rabu (19/7), tim Antonio Conte akhirnya menyetujui biaya transfer Morata dengan Real Madrid. The Blues harus bayarkan biaya transfer sebesar 58 Juta Poundsterling atau sekitar Rp1 Triliun di awal kesepakatan, yang kemudian bisa bertambah menjadi 70 Juta Pounds atau sekitar Rp1,2 Triliun.

Pemain Timnas Spanyol itu sebelumnya juga hampir bergabung dengan skuad Mourinho, di mana ia telah menyetujui persyaratan untuk pindah ke Old Trafford. Sayangnya, MU tidak bersedia untuk memenuhi permintaan Madrid.

“Saya tidak tertarik dengan apa yang Chelsea lakukan, sungguh!┬áKami butuh striker, kami ingin Zlatan (Ibrahimovic) berada dalam kondisi terbaiknya, satu untuk memberi penyelesaian, memberi pilihan, dia dan Marcus (Rashford) saja tidak cukup, terutama setelah Zlatan cedera,” tandas Mourinho saat ditanya mengenai keputusan Chelsea untuk datangkan Morata.

“Kami sudah mendapat pemain besar (Romelu Lukaku). Seorang pemain yang tidak bisa saya bandingkan dengan apa yang dia lakukan beberapa tahun lalu, karena dia bekerja bersama saya hanya beberapa bulan saja pada empat atau lima tahun yang lalu,” tambahnya.

Liga Inggris  - Alvaro Morata Akhirnya ke Chelsea, Ini Komentar Jose Mourinho

“Perkembangannya sangat, sangat bagus. Kami pikir, kami punya pemain yang sekarang menjadi pemain papan atas di Eropa. Dia harus membuktikannya di level tertinggi, selalu ada poinnya, dia sekarang harus melakukannya untuk Manchester United, dia harus membuktikannya dalam pertandingan Liga Champions. Saya pikir, dia punya kualitas yang menakjubkan,” ujar Mourinho.

“Saya pikir, Chelsea sudah jelas, mereka akan datangkan striker baru, terutama setelah situasi antara manajer (Antonio Conte) dan Diego (Costa) memburuk. Pastinya, mereka harus merekrut striker baru. Kini, mereka sudah dapatkan Alvaro, seorang pemain yang sangat bagus untuk mereka,” tandas Mourinho.

LEAVE A REPLY