Ander Herrera Akhiri Dominasi David de Gea di Man United

Pemenang penghargaan Pemain Terbaik Manchester United akhirnya diumumkan, Kamis (18/5) malam waktu setempat. Secara tak disangka-sangka, anugerah itu dipersembahkan pada pemain asal Spanyol, Ander Herrera.

Berita Manchester United – Ander Herrera resmi kalahkan dua nominator Pemain Terbaik MU pilihan fans; Antonio Valencia dan Zlatan Ibrahimovic. Selain itu, Herrera pun akhiri dominasi David De Gea yang sudah tiga musim menyabet penghargaan ini.

Trofi Sir Matt Busby Award, untuk pemenang pilihan fans, akhirnya diberikan kepada gelandang berusia 27 tahun itu menyusul penampilan menawannya di sepanjang musim ini.

Herrera yang menerima penghargaan itu dalam sebuah malam gala yang mewah, tak bisa menahan diri untuk tidak menggarisbawahi bahwa ia telah akhiri dominasi De Gea atas penghargaan itu dalam pidato kemenangannya.

“Ini penghargaan yang teramat istimewa bagi saya. Apalagi di saat Anda melihat daftar pemenangnya, Anda sadari betapa pentingnya penghargaan ini. Dan tentu saja, karena saya berhasil hentikan catatan David! Tapi tetap saja ini seperti piala bertahan di Spanyol juga,” ujar Herrera dalam pidatonya setengah berkelakar.

Meski demikian, David De Gea hanya senyum-senyum mendengar ungkapan Herrera. Ia tetap tak masalah dengan ‘kekalahannya’ kali ini. “Saya rasa dia pemain yang luar biasa, pemain papan atas, dan tentu saja.. dia teman yang baik. Dia selalu bermain dengan hatinya di lapangan – fair saja, dia pemain yang bagus!” tandas De Gea usai acara tersebut.

Liga Inggris  - Ander Herrera Akhiri Dominasi David de Gea di Man United

Selain Herrera, penghargaan juga diterima Antonio Valencia yang juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Pilihan Pemain MU dan Axel Tuanzebe yang jadi Pemain Tim Reserve Terbaik.

Sedangkan Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pobga, yang baru datang ke Old Trafford pada awal musim ini, akhiri gala dinner malam anugerah tersebut dengan tangan kosong.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here