Ander Herrera Bisa Ubah Rencana Transfer Manchester United

Ander Herrera disebut-sebut bisa menyebabkan rencana transfer di Manchester United berubah total. Wah, kenapa ya?

Tampil dalam derby Manchester pertama yang digelar di luar Inggris, Ander Herrera diberitakan tampil trengginas dan seakan punya energi tersendiri yang bisa mendorong timnya unggul atas tim lawan.

Di laga itu, Herrera disebut-sebut tampil ‘hiperaktif’, bahkan membayangi Paul Pogba di sebagian besar babak pertama laga melawan Manchester City, Jumat (21/7) pagi tadi. dan dia telah menyeimbangkan kewajiban defensif dan menyerangnya dengan sempurna.

Naluri ofensif yang ditunjukkan Herrera seakan bisa menjelaskan, mengapa Jose Mourinho inginkan pemain yang berpikiran defensif seperti halnya Nemanja Matic atau Eric Dier. Dengan Andreas Pereira yang menunjukkan peran yang dalam, jika Matic atau Dier datang ke Old Trafford, maka United tidak perlu khawatir dengan pemain tersedia.

Dalam laga kontra City, sebelum Romelu Lukaku menyentuh bola dan melewati kiper City, Ederson, pemain asal Belgia itu menikmati 45 menit permainan terbaiknya dengan seragam United. Sentuhan pada bola dan gerakannya mengundang rekan-rekan satu timnya untuk memvariasikan permainan mereka di babak pertama.

Tantangan awal datang dari rekan senegaranya, Vincent Kompany. Itu sempat membuat Lukaku tersentak, tapi kualitas penyelesaiannya di menit ke-37 menit berhasil membuat MU memimpin 1-0. Walau dalam kawalan dua pemain City, Lukaku bisa menyelesaikan peluang dengan tenang dan membuat timnya memimpin.

Di laga itu pula, bukan kebetulan Mourinho putuskan untuk menarik Daley Blind, Chris Smalling dan Victor Lindelof saat turun minum. Blind dibikin terkejut dengan kecepatan para pemain City, posisi Lindelof sangat kacau dan dia tampak sangat frustrasi dengan ruang yang tercipta antara dirinyaa dan lini tengah MU. Sementara Smalling, beruntung tidak berikan hadiah penalti kepada lawan.

Antonio Valencia nyaris tampil tidak sempurna dan Eric Bailly bisa amankan tempatnya di babak kedua. Keduanya harus menjadi starter tertentu di lini pertahanan United, dan Lindelof masih harus klop dengan frekuensi permainan MU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here