Griezmann Jadi Target Rekor Transfer Dunia MU Berikutnya

Manchester United berharap kembali pecahkan rekor transfer dunia. Kali ini, sasarannya, bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Manchester United berharap kembali pecahkan rekor transfer dunia. Kali ini, sasarannya, bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Adubola.com – Manchester United berniat datangkan Griezmann sebagai pemegang rekor transfer dunia yang baru sebesar 100 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,62 Triliun pada musim panas mendatang.

Atletico Madrid tampaknya bakal kehilangan pemain kunci mereka itu, hingga kini targetkan untuk memboyong pulang Diego Costa dari Chelsea. Tapi, entah kesampaian atau tidak, karena Costa saat ini tengah tergiur bujuk rayu klub Liga Super China.

Adapun Griezmann, sudah lama dikabarkan jadi target transfer nomor satu MU saat ini. Terutama, setelah rekannya di Timnas Prancis, Paul Pogba, perlihatkan permainan yang tak terlalu menggembirakan, walau MU juga mendatangkannya dengan transfer cukup mahal.

Griezmann dan Pogba jadi pasangan yang cukup terkenal di Timnas Prancis, dan Griezmann pun tak menutupi keinginannya untuk merumput bersama Pogba di level klub. MU berniat untuk terus datangkan para pemain bintang, setelah mereka berhasil menggaet Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan ke Theatre of Dreams enam bulan lalu.

Dalam laporan the Independent disebutkan, pelatih Jose Mourinho mengklaim bersedia kucurkan dana 100 juta Pounds untuk Griezmann pada akhir musim ini, untuk pertajam lini serang skuadnya.

Sebelumnya diberitakan, MU ingin sandingkan Griezmann dan Pogba juga dengan gaji yang sama-sama selangit. Untuk datangkan Griezmann, MU telah lakukan pendekatan pada agen pemain Atletico tersebut pada awal bulan ini.

Griezmann dijanjikan kontrak Galactico yang sama dengan Pogba, jika ia mau gabung MU. Di antaranya, mendapat gaji yang sama dengan Pogba, yakni sebesar 220 ribu Poundsterling atau sekitar Rp3,6 Miliar dalam sepekan, plus bonus.

Itu berarti, pemain 25 tahun itu akan masuk dalam jajaran pemain mahal MU di bawah asuhan Jose Mourinho, dalam usahanya untuk mengembalikan Setan Merah dalam daftar tim papan atas Liga Inggris dan sepakbola Eropa.

Pada Desember lalu juga telah diungkapkan, MU sudah tugaskan seorang agen papan atas untuk lakukan negosiasi. Apalagi, sejauh ini belum tercapai kesepakatan untuk pembayaran transfer Griezman dari Atletico, yang meminta klausul pelepasan sebesar 86 juta Pounds atau sekitar Rp1,4 Triliun. Namun, MU sangat yakin bisa mencapai kesepakatan dengan Atletico maupun pemain incarannya tersebut.

Gelandang Prancis yang juga teman dekat Griezmann, Paul Pogba, sebelumnya jadi monster dalam deal perpindahannya ke MU. Pogba teken kontrak empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun, di mana dalam kesepakatannya tercantum pula pembayaran hak citra dan gaji pokoknya. Pogba juga mendapat bonus loyalitas bebas pajak sebesar lima juta Pounds, jia ia bertahan selama lima tahun di Old Trafford.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here