Antonio Conte: Arsenal Masih Bisa Juara

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengharapkan Arsenal menjadi salah satu pesaing gelar Premier League musim ini.

Arsenal finish dengan tertinggal 18 poin di belakang Chelsea musim lalu saat Antonio Conte memimpin The Blues meraih gelar juara liga di musim pertamanya di klub tersebut.

Namun tim asuhan Arsene Wenger berhasil mengalahkan mereka dalam pertemuan mereka di final Piala FA untuk menggagalkan upaya mereka memenangi gelar ganda domestik.

Finish di urutan kelima membuat tekanan bertambah pada Wenger di akhir musim lalu, dengan manajer Prancis tersebut mendapat kritik dari beberapa pendukung setelah mengalami kekalahan memalukan 4-0 dari Liverpool dua pekan lalu.

Conte, bagaimanapun, percaya Arsenal akan menjadi salah satu pesaing gelar tahun ini menjelang pertemuan keduanya dalam derby London Minggu malam WIB.

“Arsenal adalah saingan berat untuk memenangkan gelar,” katanya. “Jika Anda melihat skuad mereka, Anda bisa mengerti itu – mereka memiliki banyak pemain top.”

“Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak bisa memperjuangkan gelar. Mereka hanya kehilangan satu pemain, [Alex] Oxlade-Chamberlain, dan mereka telah menjaga semua pemain mereka. Mereka memiliki banyak pemain top.”

Dia menambahkan: “Saya pikir Arsenal adalah satu dari enam tim teratas di Inggris dan mereka akan memiliki skuad yang benar-benar bagus untuk memperjuangkan sesuatu yang penting, titel pastinya.”

“Itulah alasan mengapa saya pikir ini adalah pertandingan besar bagi kami. Saat bermain melawan Arsenal, ini selalu pertandingan besar.”

“Sama saja jika Anda bermain melawan (Manchester) City, Liverpool, (Manchester) United atau Tottenham, ada enam tim papan atas di Inggris.”

“Apa pun bisa terjadi dan untuk alasan ini kami harus memberi perhatian besar, kami harus berjuang.”