Antonio Conte Bisa Mainkan David Luiz di Lini Tengah

604

Chelsea alami kekalahan memalukan dari Burnley di laga perdana Liga Premier musim ini, Sabtu (12/8). The Blues pun kehilangan dua pemainnya yang diusir dalam pertandingan tersebut.

Liga Inggris  - Antonio Conte Bisa Mainkan David Luiz di Lini Tengah

Chelsea akan bermain tanpa sang kapten, Gary Cahill, dan Cesc Fabregas dalam laga kontra Tottenham Hotspur, pekan depan. Kondisi ini tentunya bisa memperburuk penampilan skuad Antonio Conte itu di pertandingan ke duanya nanti.

Laga kontra Burnley tersebut tentunya bukan sekedar kekalahan bagi The Blues. Selain jadi modal bagi perjuangan Chelsea dalam mempertahankan gelar juaranya, Chelsea juga kehilangan dua andalannya tersebut.

Padahal, Antonio Conte sebelumnya sudah kehilangan Eden Hazard, Pedro dan Tiemoue Bakayoko yang harus absen akibat cedera. Sementara, Nemanja Matic sudah hengkang ke klub rival, Manchester United, yang membuat Chelsea hanya punya sedikit pilihan di lini tengah.

Akibat minimnya pilihan di lini tengah Chelsea, Conte kemungkinan besar bisa mainkan David Luiz di posisi tersebut bersama N’Golo Kante. Sementara di lini belakang, Chelsea sudah punya tiga bek yang belum sepenuhnya meyakinkan, yakni Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Tampaknya ini jadi kemungkinan yang akan terjadi dalam skuad Chelsea di pertandingan berikut, walau mereka berharap Pedro bisa segera kembali merumput pada waktunya. Kekuatan Chelsea memang berada di bawahh rata-rata, setelah Victor Moses harus absen akibat skorsing, dan Alvaro Morata masih dimainkan dari bangku cadangan karena belum sepenuhnya fit.

Dalam laga melawan Spurs pada pekan depan, keduanya ini diharapkan bisa memberi skuad Conte sedikit dorongan, walau pastinya terlihat suram bagi juara musim lalu itu.

Saat ini, gelandang Leicester City Danny Drinkwater telah dikaitkan sebagai target utama transfer Chelsea saat ini. Tapi, mengingat lambannya kerja Chelsea di bursa transfer sejauh musim panas ini, tetap harus dilihat apakah the Blues bisa membawa Drinkwater pada waktunya untuk pertandingan akhir pekan depan.

Conte belakangan ini kerap dikabarkan tak puas dengan pekerjaan Chelsea di lantai bursa transfer musim panas ini, dan kekalahan pada Sabtu (12/8) malam diharapkan bisa menjadi pendorong untuk datangnya lebih banyak pemain baru.

LEAVE A REPLY