Antonio Conte Bisa Tinggalkan Chelsea di Tengah Musim

155

Antonio Conte kemungkinan akan keluar dari Chelsea beberapa bulan setelah ia menangkan gelar Liga Premier.

Liga Inggris  - Antonio Conte Bisa Tinggalkan Chelsea di Tengah Musim

Hal ini diungkapkan mantan striker Chelsea, Chris Sutton. Pelatih asal Italia itu musim lalu telah menjadi penyelamat di Stamford Bridge, dengan membawa klub tersebut meroket dari posisi 10 besar hingga menjadi juara, hanya satu musim setelah ia bergabung musim panas lalu.

Namun, diakui Sutton, ada gejolak terus-menerus di Chelsea pada musim panas ini, yang kemungkinan akan membuat masa tinggalnya di London Barat akan singkat. Conte teken kesepakatan baru di awal musim panas ini, dalam upayanya untuk meredam berbagai spekulasi yang terjadi, namun itu tak terlalu berpengaruh.

Alasannya, kesepakatan baru itu tidak membuat Conte memperpanjang kontraknya dengan The Blues, yang hanya dua tahun. Kontrak baru itu hanya memperbaiki beberapa kesepakatan yang selama ini dijalani Conte bersama the Blues.

Kegiatan transfer Chelsea di musim panas ini tampaknya telah mengecewakan Conte. Apalagi, Chelsea tampil tak memuaskan dalam tur pramusim mereka.

Banyak yang berpendapat bahwa skuad Chelsea sekarang terlihat lebih lemah dibandingkan sebelumnya, terutama setelah Diego Costa pergi dan Nemanja Matic pindah ke Manchester United. Costa dibuang Conte dengan alasan tak masuk lagi dalam rencananya di musim depan, walau Chelsea tak punya striker murni.

Di awal musim panas ini, Conte mengaku ingin menghindari terjadinya lagi ‘musim Mourinho’, yang didepak the Blues hanya beberapa bulan setelah ia berikan gelar juara di periode keduanya di klub tersebut.

“Saya memprediksi dia bisa saja tinggalkan Chelsea. Dia datang dari Juventus saat ia tidak bisa melakukan apa yang dia mau. Klub yang menjual Matic di depan hidungnya, itu pastinya juga tidak menyenangkan,” ujar Sutton kepada the Daily Mail.

The Blues kalah dari Arsenal dalam Community Shield, akhir pekan lalu. Tentunya, ini satu lagi yang mengecewakan bagi Conte. Di musim baru Liga Premier 2017/18, the Blues akan menjamu Burnley, Sabtu (12/8) malam WIB.

 

LEAVE A REPLY