Antonio Conte Sesalkan Kepindahan Obi Mikel ke China

Antonio Conte rupanya dapat pelajaran besar dengan kepindahan dua pemainnya ke China. Kini pelatih Chelsea asal Italia itu bertekad menjaga dan pertahankan skuadnya.

Antonio Conte

Antonio Conte rupanya dapat pelajaran besar dengan kepindahan dua pemainnya ke China. Kini pelatih Chelsea itu bertekad menjaga dan pertahankan skuadnya.

Adubola.com – Conte mengaku akan menjaga keutuhan skuad Chelsea. Ia juga berharap, John Obi Mikel akan jadi pemain The Blues terakhir yang pindah ke China.

Pada Jumat (6/1) kemarin, Obi Mikel resmi gabung klub Liga Super China, Tianjin TEDA, menyusul rekan satu timnya, Oscar, yang sudah lebih dulu hengkang ke China dan gabung Shanghai SIPG bulan lalu.

Sejak awal musim ini, Obi Mikel gagal mendapat tempat di tim inti asuhan Conte, setelah ia berada di Stamford Bridge selama 10 tahun. Sepanjang satu dekade itu, Mikel sudah tampil dalam 374 pertandingan dan memenangkan 11 trofi.

Saat ini, striker nomor wahid Chelsea, Diego Costa, juga berada dalam daftar ‘pembajakan’ yang akan dilakukan klub-klub asal China di Eropa.Tentunya, Conte tak mau kehilangan pemain yang telah jadi top skorer Liga Premier, dengan koleksi 14 golnya di musim ini.

“Saya berharap, tawaran dari China akan selesai bersama Mikel dan Oscar. Sekarang, saya ingin mempertahankan semua pemain saya, karena saya pikir kami membantu semangat yang tepat bersama para pemain ini,” tegas Conte dalam football365.

Conte mengaku, Chelsea memang masih mengamati bursa transfer musim dingin yang cukup rumit ini. Tapi, tak tertutup kemungkinan Chelsea tak akan mendatangkan siapa-siapa.

Kekalahann di Tottenham Hotspur pada tengah pekan ini, telah mengakhiri rekor 13 kemenangan beruntun Conte di musim ini. Tapi, hal itu tak mengubah pemikiran Conte maupun Chelsea soal bursa transfer.

Dia membantah bahwa klubnya perlu mendatangkan satu lagi bek tengah. Alasannya, saat ini Kurt Zouma sudah kembali tersedia, setelah ia absen cukup lama akibat cedera lutut. “Saya tidak berpikir kami butuh bek tengah lagi, tidak,” tandasnya.

Conte mengatakan, Zouma dan striker-nya, Michy Batshuayi, akan jadi starter dalam laga kontra Peterborough di putaran ke tiga Piala FA, Minggu (8/1). Selain itu, lini belakang Chelsea kemungkinan besar juga akan kembali diisi sang kapten, John Terry.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here