Conte Peringatkan Para Pemainnya Usai Kasus Diego Costa

Antonio Conte peringatkan anak asuhnya di Chelsea usai kasus Diego Costa. Pemain Timnas Spanyol itu ngotot tak mau perpanjang kontrak karena mendapat iming-iming gaji selangit dari klub lain.

Antonio Conte peringatkan anak asuhnya di Chelsea usai kasus Diego Costa. Pemain Timnas Spanyol itu ngotot tak mau perpanjang kontrak karena mendapat iming-iming gaji selangit dari klub lain.

Adubola.com – Jelang pertemuan khususnya dengan Costa, Conte ingatkan anak-anak asuhnya di skuad The Blues bahwa uang bukanlah segalanya dalam kehidupan.

Conte juga membujuk para pemainnya agar tidak punya motivasi untuk bergabung dengan klub-klub kaya-raya di China. Namun, saat Costa tak bisa bermain saat Chelsea menang 3-0 di kandang Leicester City, Conte bersikeras utamanya hal itu disebabkan karena pemain tersebut tengah cedera punggung.

Akhir pekan lalu, santer diberitakan bahwa Costa tengah diincar sebuah klub asal China yang bersedia memberinya gaji menggiurkan. Buntut dari ajakan tersebut, Costa menolak untuk berlatih dan berseteru dengan pelatih kebugaran Chelsea.

Conte tegaskan, masalah gaji tinggi dan iming-iming kemampanan keuangan seharusnya tidak menjadi motivasi utama bagi para pesepakbola. “Saya harus melihat ke belakang, juga di skuad saya. Oscar bermain bersama kita, mendapat tawaran bagus dari China, lalu dia pergi dan saya bisa melihat ancaman itu,” ujar Conte seperti dilansir Express.

“Tapi, kita tim besar. Adalah sebuah kehormatan besar bisa bermain bersama Chelsea. Karena alasan ini, saya tidak melihat sebuah ancaman bagi para pemain saya. Uang bukan segalanya dalam hidup ini. Ketika anda bermain untuk sebuah tim besar seperti Chelsea, anda harusnya senang,” tegas pelatih asal Italia itu.

“Liga ini bisa memikat semua pemain, karena inilah liga pertama di dunia yang punya banyak hal positif. Karena alasan inilah, saya ulangi, tawaran dari China ini tidak akan mengancam liga kita. Uang bukan segalanya,” tandasnya.

Sabtu lalu, Chelsea akhirnya bermain tanpa penyerang tengah. Tapi, mereka mampu menang mudah atas jawara musim lalu itu, hingga Chelsea seakan berhasil bangkit dari kekalahan memalukan di kandang Tottenham Hotspur di pertandingan liga sebelumnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here