Antonio Conte Dilarang Jual Bintang yang Satu Ini

Usaha pelatih Antonio Conte untuk menjual bintang Chelsea ini di musim panas lalu dihalangi direksi klub.

Antonio Conte ingin menjual Michy Batshuayi musim panas yang baru lalu, tapi ditolak direksi klub. Demikian menurut The Daily Mirror.

Antonio Conte berselisih dengan direksi Chelsea selama musim panas, saat juara Liga Inggris tersebut kehilangan pada beberapa target utama manajer mereka, termasuk Alex Sandro dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Laporan saat ini mengklaim Conte dihalangi untuk menjual Batshuayi setelah baru satu tahun The Blues keluarkan uang sebesar 33 juta poundsterling atau sekitar Rp587 miliar untuk datangkan pemain asal Belgia tersebut.

Tottenham Hotspur dilaporkan telah tanyakan ketersediaan mantan striker Marseille tersebut, namun Chelsea malah memilih untuk mempertahankan Batshuayi sebagai pelapis Alvaro Morata yang didatangkan dari Real Madrid dan pecahkan rekor transfer klub. Namun mereka kehilangan salah satu target transfer Conte, Fernando Llorente, yang akhirnya bergabung dengan Spurs.

The Blues juga putuskan untuk meminjamkan striker Timnas U21 Inggris, Tammy Abraham, yang telah mencetak lima gol sejak ia pindah ke Swansea City, termasuk dua gol dalam kemenangan akhir pekan lalu atas Huddersfield Town, dan membuat legenda Chelsea, Frank Lampard, jengkel.

“Bagi Chelsea sebagai klub, ya itu sebuah kesalahan. Ini bukan [kesalahan] bagi Tammy karena saya berpikir dia tidak akan mendapatkan waktu bermain yang banyak di Chelsea. Sekarang Anda melihatnya bermain secara reguler dan dia sedang membaik sebagai pemain,” ujar Frank Lampard kepada BT Sport.

“Chelsea bisa katakan ‘kami tidak merasa Tammy akan bermain’ jika Morata fit sepanjang musim. Maka, itu adalah pengalaman hebat bagi Tammy dan dia kembali musim depan sebagai pemain yang bagus,” tambah Lampard.

“Tapi, kini Morata cedera dan sepertinya meminjamkan Tammy adalah sebuah kesalahan. Saya tahu Anda akan memperbaiki performa pemain dengan meminjamkannya ke klub lain, tapi dengan keadaan klub yang seperti sekarang ini, seharusnya mereka mempertahankannya,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here