Antonio Conte Kantongi Rekor Khusus Atas Pep Guardiola

87

Adubola.com – Setelah Chelsea kalahkan Manchester City, 2-1, Kamis (6/4) dinihari WIB, Antonio Conte tercatat jadi manajer pertama yang berhasil bukukan rekor atas manajer the Citizens, Pep Guardiola.

Liga Inggris  - Antonio Conte Kantongi Rekor Khusus Atas Pep Guardiola

Adubola.com РSetelah Chelsea kalahkan Manchester City, 2-1, Kamis (6/4) dinihari WIB, Antonio Conte tercatat jadi manajer pertama yang berhasil bukukan rekor atas manajer the Citizens, Pep Guardiola.

Chelsea asuhan Antonio Conte jadi tim pertama yang sukses kalahkan skuad Pep Guardiola dalam pertandingan home and away sekaligus. Dua gol yang dibukukan bintang asal Belgia, Eden Hazard, membuat Chelsea berhasil amankan poin sempurna untuk terus berkibar di puncak klasemen Liga Premier.

Kemenangan itu juga berarti, Chelsea telah lengkapi dua pertandingan melawan City di musim ini, setelah sebelumnya the Blues juga menang 3-1 dalam pertemuan di Etihad Stadium pada 3 Desember silam.

Namun, sebenarnya, di tahun ini Chelsea bahkan sudah mengalahkan City sebanyak tiga kali. Chelsea tercatat pernah menang telak 5-1 atas Man City, dalam laga putaran ke lima Piala FA, 21 Februari lalu.

Sebelumnya, Guardiola belum pernah dipukul dua kali oleh tim atau manajer yang sama dalam satu musim liga. Namun, kini, Conte berhasil mengukir sejarah dan membuyarkan torehan Guardiola tersebut.

Conte memang telah menjadi pelatih paling sukses di Chelsea pada musim ini, sementara Guardiola telah gagal dalam mengemban tugas di musim perdananya bersama City. Namun, Guardiola berhasil arahkan timnya ke peringkat empat klasemen sementara.

 

LEAVE A REPLY