Antonio Conte Lebih Bagus Dari Jose Mourinho dan Pep Guardiola ?

121

Antonio Conte telah melakukan musim debut yang sangat mengesankan di Premier League.

Liga Inggris  - Antonio Conte Lebih Bagus Dari Jose Mourinho dan Pep Guardiola ?

Berita Liga Inggris РChelsea besutan Antonio Conte dinobatkan sebagai juara  Premier League setelah menang 1-0 atas West Bromwich Albion pada Sabtu (13/5/2017).

Sementara itu kedua klub Manchester gagal merebut gelar juara di bawah kepemimpinan Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Dan mantan pemain Liverpool, Stan Collymore mengatakan kedua pelatih tersebut bisa belajar satu atau dua hal dari Conte.

“Penobatan Chelsea sebagai juara Premier League pada hari Jumat (waktu setempat) mengkonfirmasi apa yang sebagian besar dari kita sudah tahu untuk sementara waktu ini,” kata Stan Collymore.

“Bahwa Antonio Conte telah menjadi yang terbaik para super manajer yang tiba di Liga Primer Inggris.”

“Conte telah memenangkan gelar dengan pembelanjaan pemain yang cukup sederhana, dibanding Jose Mourinho di Manchester United dan Pep Guardiola di Manchester City.”

“Dan fakta bahwa dia telah mampu memotivasi pemain, yang menunjukkan musim lalu apa yang membuat mereka kesal, adalah bukti lebih jauh tentang betapa hebatnya dia sebagai seorang pelatih.”

Collymore juga terkesan oleh taktik yang diterapkan Conte, memuji keputusannya untuk memakai tiga bek di lini pertahanan The Blues.

“Setelah enam pertandingan Premier League, rumor menyatakan bahwa dia mungkin dipecat, namun dia melakukan perubahan yang menentukan pada pemain belakang,” tambahnya.

“Dia membantu David Luiz membuktikan saya salah tentang posisi tiga bek yang diterapkan The Blues, tapi saya harus memujinya untuk performa yang dia tampilkan musim ini.”

“Dan, seperti Victor Moses dan Marcos Alonso, apakah Mourinho, Guardiola atau Jurgen Klopp telah mengubah mereka menjadi bek sayap dengan jenis kesuksesan yang mereka miliki?

“Diragukan, menurutku,” tegas Collymore.

LEAVE A REPLY