Antonio Conte Mainkan Skuad Lemah untuk Laga vs Burnley

137

Chelsea dipermalukan Burnley di laga perdana musim ini yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (12/8) malam WIB. Antonio Conte pun dituduh telah memilih skuad lemah untuk laga tersebut.

Liga Inggris  - Antonio Conte Mainkan Skuad Lemah untuk Laga vs Burnley

Antonio Conte membalas dengan tegas tudingan bahwa dia memilih tim yang lemah untuk hadapi Burnley, terkait sikapnya untuk mengirim pesan kepada dewan pengurus klub.

Juara bertahan itu kalah 2-3 dari Burnley di Stamford Bridge, setelah Chelsea hanya bermain dengan sembilan pemain menyusul diusirnya Gary Cahill dan Cesc Fabregas.

Conte berikan kesempatan pada pemain muda, Jeremie Boga, untuk memulai debutnya setelag Victor Moses tak bisa bermain karena tengah jalani suspensi. Sementara ada pula Charly Musonda, Kyle Scott, Fikayo Tomori dan Kenedy Nuneas -yang diberitakan akan dipinjamkan ke Newcastle United, di bangku cadangan.

Manajer asal Italia itu sebelumnya telah berulang kali berbicara soal keprihatinannya terkait ukuran skuadnya, bahkan di sepanjang musim panas ini. Namun, ia juga menolak memilah-milah para pemain yang tidak berpengalaman di bangku cadangan tersebut, yang kabarnya hanya dilakukannya untuk memaksa para pengurus klub bergerak di sisa bursa transfer musim ini.

“Kenapa tanyakan masalah ini? Anda tidak senang dengan 11 pemain saya?” Ujar Conte saat ditanya apakah pilihannya ini dipengaruhi oleh ketidakpuasannya atas kebijakan transfer Chelsea musim panas ini.

“Anda tidak mengenal saya dengan baik, dan Anda bisa melihat di tur pramusim kemarin, saya selalu mainkan formasi terbaik, dan itu juga saya lakukan hari ini,” tegasnya.

“Saya tempatkan pemain terbaik yang kami miliki saat ini. Saya tidak suka hal semacam ini, soal ingin mengirim pesan pada manajemen? Kenapa saya harus lakukan itu?” Tambahnya.

Conte telah menghabiskan lebih dari 100 juta Poundsterling selama musim panas ini, untuk datangkan Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko dan Antonio Rudiger. Tapi, ia dikabarkan sangat ingin datangkan beberapa pemain baru lagi, terutama di lini tengah dan sayap belakang.

Dengan cedera dan suspensi pemain yang meningkat, Conte akan berharap klub bisa memaksakan transfer atas Danny Drinkwater dari Leicester City, sebelum pertandingan di pekan berikutnya, melawan Tottenham di Stadion Wembley. Pasalnya, Leicester sebelumnya telah menolak tawaran the Blues untuk gelandang Timnas Inggris tersebut.

LEAVE A REPLY