Antonio Conte Mengaku Prihatin Nasib Ranieri

263

Pemecatan Claudio Ranieri mengundang banyak komentar dari sesama pelatih maupun mantan pemain. Tak terkecuali, manajer Chelsea, Antonio Conte.

Liga Inggris  - Antonio Conte Mengaku Prihatin Nasib Ranieri

Pemecatan Claudio Ranieri mengundang banyak komentar dari sesama pelatih maupun mantan pemain. Tak terkecuali, manajer Chelsea, Antonio Conte.

Adubola.com – Conte mengaku sedih saat tahu Claudio Ranieri dipecat dari Leicester City. Padahal, menurutnya, Ranieri telah persembahkan gelar juara Liga Premier pada klub itu sembilan bulan lalu, yang mungkin tak akan bisa diraih Leicester lagi.

Kedua pelatih asal Italia itu memang dikenal sebagai teman dekat. Conte bahkan banyak belajar pada Ranieri, termasuk ketika ia akan melatih the Blues di awal bulan ini. “Saya sangat sedih karena inilah pekerjaan kami dan saya sangat kecewa melihat nasibnya,” tandas Conte dalam jumpa pers jelang pertandingan kontra Swansea City.

“Dia seorang teman, benar-benar orang yang baik, manajer yang baik dan dia menangkan gelar juara hanya beberapa bulan lalu. Dia wujudkan mimpi untuk menangkan gelar itu, dan sebagai seorang saya sedih melihat nasibnya,” tambah Conte.

“Saya tahu dia frustrasi, tapi saya akan coba meneleponnya, itu wajar saja setelah kejadian ini – bicara dan tunjukkan bahwa saya juga kecewa dengan keputusan klubnya, yang saya pikir saya keras,” ujar Conte.

Dengan dipecatnya Ranieri, maka terhitung dua pelatih yang pernah persembahkan gelar juara di musim sebelumnya yang dipecat, dalam dua tahun terakhir ini. Keduanya adalah Jose Mourinho -yang dipecat Chelsea pada akhir tahun 2015, dan kini Ranieri. Conte sempat berseloroh, bisa saja setelah ini ia yang alami nasib serupa.

“Sangat penting bagi kami untuk menutup musim ini dengan cara yang benar. Tapi, saya siap hadapi risiko ini musim depan. Saya hanya ingin fokus, seperti halnya para pemain saya. Ada 13 pertandingan tersisa, dan kami ingin berada di posisi teratas,” tegas Conte.

 

LEAVE A REPLY