Antonio Conte Minta Alvaro Morata Lebih Agresif

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, ingin Alvaro Morata menjadi lebih agresif saat Diego Costa mendekati pintu keluar Stamford Bridge.

Alvaro Morata - Antonio Conte
Alvaro Morata - Antonio Conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku ingin Alvaro Morata bisa seperti Diego Costa, dan tambahkan beberapa keagresifan dalam permainannya.

The Blues habiskan dana sekitar 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1,08 triliun untuk membawa Alvaro Morata ke Stamford Bridge dari Real Madrid musim panas ini. Pemain itu telah memulai musimnya dengan baik bersama Chelsea, di mana ia berhasil mencetak tiga gol dan dua assist dalam lima pertandingan Liga Premier.

Namun, Morata berada di bawah tekanan untuk gantikan peran Costa, yang akan segera kembali ke bekas klubnya, Atletico Madrid. Kedua klub baru saja menyetujui kesepakatan terkait Costa pada pekan ini.

Sementara Conte berselisih dengan Costa musim lalu dan katakan bahwa Costa tak lagi masuk dalam rencananya di Chelsea, pelatih asal Italia itu berharap melihat permainan agresif striker asal Spanyol itu di lini depannya.

Membahas perkembangan Morata, Conte akui dia memiliki ruang untuk diperbaiki pada sejumlah area, dengan petunjuk bahwa ia mungkin hampir terlalu baik saat ini. “Perilakunya selalu fantastis. Dia pemain yang sangat sopan, saya suka itu,” ujar Conte.

“Saya juga suka karena dia adalah finisher yang baik, dia ingin mencetak gol setiap saat, dia sangat baik dan mengerti posisi terbaik mana yang ada dalam kotak penalti untuk menerima bola, untuk memahami kemana bola sedang melaju,” tambahnya.

“Dia benar-benar orang baik … Artinya jika Anda memiliki anak perempuan, Anda akan senang memiliki tipe orang ini untuk menikahi anak perempuan Anda! Orang yang benar-benar baik, orang yang sopan,” tandas Conte.

“Ini proses untuknya, ketika saya berbicara tentang banyak ruang untuk perbaikan, itu juga berarti aspek ini, menjadi agresif,” ujarnya.

“Saya pikir untuk Alvaro ini adalah saat yang tepat untuk memiliki situasi ini, menjadi striker dalam tim yang hebat dan jangan lupa dengan pengalaman sebelumnya dengan Juventus dan Real Madrid ia bermain tapi tidak setiap pertandingan, tidak secara reguler, karena alasan inilah dia pada usia yang tepat untuk memiliki tanggung jawab ini,” tandas mantan pelatih Juventus itu.

“Dia pemain yang bagus, dia pemain yang lengkap, kuat secara teknis, pemimpin yang baik, dia memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Morata berusia 24 tahun yang berarti Anda memiliki kesempatan untuk bekerja dengan pemain ini selama 10 tahun,” pungkasnya.