Antonio Conte Puji Daya Juang Pemain Chelsea

Pelatih Chelsea Antonio Conte puji para pemainnya yang tunjukkan ‘semangat bertarung’ saat mereka menangkan laga menegangkan melawan Watford, Sabtu (22/10).

Antonio Conte

Kemenangan sulit The Blues atas Watford jadi kebahagiaan tersendiri pada manajer Antonio Conte. Demikian seperti dilansir Goal Internasional.

Juara Liga Inggris musim lalu itu mencetak tiga gol di 20 menit terakhir dan mengklaim kemenangan kedua dalam lima pertandingan terakhir mereka di ajang liga. Mereka kangkangi Watford untuk naik ke urutan keempat klasemen sementara lewat kemenangan 4-2.

Gol pembuka Pedro sempat dibalas Abdoulaye Doucoure dan Ricardo Pereyra, namun pemain pengganti Michy Batshuayi datang dengan dua golnya. Satu gol Chelsea lainnya tercipta lewat sundulan Cesar Azpilicueta, yang pastikan The Blues merebut tripoin penting di Stamford Bridge.

Conte sangat senang dengan usaha yang ditunjukkan timnya, setelah kekalahan beruntun mereka di liga dan kegagalan untuk pertahankan keunggulan melawan AS Roma di Liga Champions di tengah pekan lalu. “Saya pikir, ini penampilan yang bagus,” ujar Conte kepada Sky Sports.

“Tidak mudah untuk kebobolan pada menit terakhir babak pertama dan kemudian tertinggal di awal babak kedua. Saya pikir, saat ini, kepercayaan diri kami rendah,” tambahnya.

“Tapi pemain saya tunjukkan kemauan besar untuk bertarung, mengubah situasi dan hasil akhir. Kami hadapi situasi yang sulit, tapi semangat kami sangat besar, sekarang kami akan berusaha pulih dengan cepat,” tegas Conte.

“Kami bermain melawan tim dalam momen bagus, mereka berada di atas kami di klasemen. Ini hasil yang penting setelah kami mainkan tiga pertandingan dalam tujuh hari,” ujarnya.

Conte berharap, Michy Batshuayi akan dapat kepercayaan diri lebih, setelah ia bermain dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol. Namun, Conte tegaskan hasil timnya adalah yang terpenting.

“Saya mencoba mengelola situasinya,” kata Conte mengenai keputusan untuk membawa penyerang asal Belgia itu gantikan tempat Alvaro Morata.

“Kami harus mengubah sesuatu, tapi jangan lupa Alvaro bermain dua hari lalu dan dia akan kembali dari cedera,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here