Antonio Conte Sabet Perhargaan Pelatih Terbaik LMA

Antonio Conte sukses membawa Chelsea meraih gelar Premier League hanya pada musim pertamanya ia bertanggung jawab sebagai pelatih.

Antonio Conte

Berita Liga Inggris – Setelah Antonio Conte diangkat sebagai suksesor Jose Mourinho musim panas lalu, Conte mengubah Chelsea dari posisi 10 menjadi hingga ke posisi puncak klasemen, mencatatkan 30 kemenangan, tiga kali imbang dan hanya lima kali kalah.

Pesaing lain untuk penghargaan Perhargaan Pelatih Terbaik versi LMA (League Managers Association) adalah bos Swansea City, Paul Clement dan manajer Burnley, Sean Dyche setelah kedua pelatih tersebut telah memastikanĀ  klub masing-masing tetap bertahan di Premier League musim depan.

Tony Pulis dari West Bromwich Albion juga dinominasikan setelah klubnya mencapai posisi ke-10, sementara Eddie Howe masuk untuk usahanya membimbing Bournemouth ke urutan kesembilan dalam musim keduanya di Liga Primer Inggris.

Bukan kejutan lagi bahwa Mauricio Pochettino juga dinominasikan setelah Tottenham Hotspur berhasil finis di tempat kedua klasemen, posisi tertinggi mereka yang pernah raih di Premier League.

Tottenham juga mencatat statistik serangan dan pertahanan terbaik musim ini, sementara striker Harry Kane juga membawa pulang Golden Boot setelah mencetak 29 gol.

Meskipun hadiah utama jatuh kepada Conte, yang memiliki kesempatan untuk menambahkan trofi lain ke daftar prestasinya saat timnya menghadapi Arsenal di final Piala FA akhir pekan ini.

Sementara itu, manajer Portsmouth Paul Cook dianugerahi sebagai Pelatih Terbaik League Two, sementara juru taktik Sheffield United, Chris Wilder memenangkan Pelatih Terbaik League One, dan Chris Hughton dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Championship, setelah memastikan promosi ke Premier League untuk Brighton & Hove Albion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here