Antonio Conte : Semua Ini Kesalahan Saya

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku bertanggung jawab penuh atas kekalahan the Blues di kandang Manchester United, Minggu (16/4) malam. Pelatih asal Italia itu mengaku gagal berikan motivasi lebih kepada anak asuhnya.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku bertanggung jawab penuh atas kekalahan the Blues di kandang Manchester United, Minggu (16/4) malam. Pelatih asal Italia itu mengaku gagal berikan motivasi lebih kepada anak asuhnya.

Berita Bola, Liga Inggris – Chelsea kalah 0-2 di Old Trafford akhir pekan kemarin, dan kini hanya terpaut jarak empat poin  dari Tottenham Hotspur di puncak klasemen, setelah sempat melaju 10 poin dari saingan beratnya tersebut.

Pada hari Sabtu (14/4), Tottenham Hotspur menang telak 4-0 atas tamunya, Bournemouth. Kini, Chelsea berada di posisi teratas  dengan koleksi 75 poin, sedangkan Spurs 71 poin. Tentunya, hal ini membuat Conte khawatir dengan catatan tersebut.

“Kami memang tidak bermain bagus, United layak menang dalam pertandingan ini. Mereka tunjukkan ambisi dan motivasi lebih untuk menang. Dalam kasus ini, kekalahan tadi merupakan kesalahan pelatih,” tegas Conte kepada BeinSport usai pertandingan.

“Ini berarti, pelatih tidak bisa sampaikan keinginan, ambisi dan konsentrasi yang benar untuk kepada timnya, agar mereka bisa berjuang lebih agar menang,” tambahnya.

Spurs berhasil mantapkan lagi perjuangan mereka dalam pertarungan gelar di musim ini, dengan menang dalam tujuh pertandingan berturut-turut. Sementara Chelsea, sudah tergelincir dalam dua dari empat pertandingan terakhir mereka.

“Saya peduli karena kita harus bekerja sama dan temukan lagi ambisi yang tepat untuk bisa memenangkan gelar,” ujar Conte, yang timnya akan bertemu Tottenham di semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (22/4) malam mendatang.

“Jika orang berpikir, normal bagi Chelsea untuk menangkan gelar di musim ini, kami memulai musim ini sebagai tim yang tak diunggulkan setelah finish di peringkat 10 musim lalu. Sementara Tottenham, punya performa yang baik dan selalu bermain dengan antusiasme, kita harus temukan kesamaannya,” ujar Conte soal pertemuannya dengan Hotspur di Piala FA itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here