Antonio Conte Siap Tinggalkan Chelsea

Antonio Conte ragukan masa depannya di Chelsea dan menunda penandatanganan kontrak barunya. Ini tak lain karena rasa frustrasi yang dialaminya karena tak juga dapatkan pemain yang baru yang diinginkannya untuk musim depan.

Berita Liga Inggris – Arsitek klub asal Italia, Antonio Conte, akhirnya putuskan untuk menjauh dari Chelsea, jika keinginan transfernya tak juga dikabulkan manajemen Chelsea.

Saat ini, Conte melihat skuadnya tidak mampu mempertahankan gelar juara Liga Premier yang mereka raih musim lalu sembari bersaing ketat di Liga Champions, jika skuad the Blues tak mendapat amunisi baru. Karena itulah, Conte menuntut dilakukannya perubahan besar dalam skuadnya.

Conte baru bergabung dengan Chelsea pada musim panas lalu, setelah ia sukses bersama Juventus dan Timnas Italia. Di musim perdananya di Inggris, Conte juga berhasil membawa The Blues meraih gelar juara Liga Premier dan berlaga di final Piala FA.

Namun, berbagai hal tampak berubah saat pelatih berusia 47 tahun itu tak senang dengan rapuhkan para pemain di empat lini klubnya. Conte pun minta klub aktif dalam mencari pemain di bursa transfer.

Menurut laporan Daily Record, Conte menuntut jalur komunikasi langsung ke pemilik klub, Roman Abramovich dan pemimpin transfer berpengaruh di Chelsea, Marina Granovskaia, mengenai para pemain incaran yang jadi prioritasnya.

Conte juga ingin Chelsea membantunya dalam memperbaiki pembinaan stafnya, seluruh lulusan akademi Chelsea, dan perbaikan finansial setelah ia langsung sukses di musim pertamanya di Stamford Bridge.

Kontrak mantan pelatih Juventus tersebut saat ini masih berjalan sampai 2019, namun ia diklaim pada akhir musim lalu bahwa perpanjangan kesepakatan itu sudah dekat. Namun, Chelsea sekarang dikabarkan khawatir bakal takut kehilangan manajer mereka itu lebih awal, walaupun sudah ambil ancang-ancang akan datangkan mantan bos Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, jika Conte benar-benar pergi. Tuchel dinilai sebagai pengganti potensial saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here