Antonio Conte Sukses Merevolusi Sepakbola Inggris

Adubola.com – Manajer Chelsea, Antonio Conte, dinilai sudah merevolusi sepakbola Inggris, dan .. sukses! Berikut ini penjelasannya ..

Adubola.com – Manajer Chelsea, Antonio Conte, dinilai sudah merevolusi sepakbola Inggris, dan .. sukses! Berikut ini penjelasannya ..

Hal itu diungkapkan legenda Arsenal, Martin Keown. Menurutnya, Conte telah berhasil merevolusi sepakbola Inggris lewat taktik supernya di Liga Premier musim ini.

Manajer asal Italia itu sukses membawa the Blues ke puncak klasemen Liga Premier dan sulit dikejar lawan-lawannya saat ini, ketika liga tinggal tersisa 10 pertandingan lagi. Keown malah berpikir, gelar juara sudah berhasil dikantongi the Blues.

Selain itu, mantan bek the Gunners tersebut merasa, Conte telah berhasill memperkaya wacana taktik sepakbola di Inggris, sejak ia datang ke Stamford Bridge pada musim panas lalu. Walau Chelsea sempat mengalami kekalahan di awal musim, namun Conte berhasil membalikkan situasi setelah the Blues beralih ke formasi 3-4-3.

Sampai saat ini, formasi yang diberlakukan Conte di Chelsea juga semakin banyak ditiru, baik di Inggris maupun di luar Inggris. Keown pun memuji kejelian dan keberhasilan mantan pelatih Juventus itu.

“Seperti yang lain, saya terkesan pada kinerja Antonio Conte, dan seberapa besar ia sudah membawa pengaruh pada sepakbola Inggris, dengan taktiknya itu,” ujar Keown kepada Daily Mail.

Semua orang tampaknya kini bermain dengan cara sama; mendorong tiga pemain ke lini belakang, termasuk saat Timnas Inggris hadapi Jerman, pekan lalu,” tambahnya.

“Dia melebarkan kosakata sepakbola Inggris secara taktis. Conte pernah bermain dengan tiga pemain di lini belakang bersama Timnas Italia, tapi ia kemudian berhasil membuat sedikit variasi di Chelsea, dan berhasil mendapat keseimbangan yang tepat di antara lini serangan dan pertahanan. Itulah yang menjadi kunci bagi Chelsea dalam mendominasi Liga Premier, seperti yang mereka miliki saat ini,” tandas Keown yang menjadi pundit di sejumlah stasiun televisi itu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here