Antonio Conte Tak Mau Jamin Chelsea Juara

94

Adubola.com – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku tak mau menjamin the Blues bakal jadi juara di akhir musim nanti.

Liga Inggris  - Antonio Conte Tak Mau Jamin Chelsea Juara

Adubola.com – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku tak mau menjamin the Blues bakal jadi juara di akhir musim nanti.

Ya, Antonio Conte memang tak mau menjamin skuad asuhannya itu bakal jadi juara di akhir musim nanti, walaupun posisi Chelsea saat ini sudah jelas. Alih-alih memberi jaminan, menurut Conte, ia lebih suka meminta para pemainnya untuk tetap berpijak di tanah dan terus berusaha.

The Blues saat  ini melaju 10 poin di atas rival-rivalnya di posisi teratas Liga Premier. Untuk meraih gelar juara Liga Premier musim ini, Chelsea bahkan hanya membutuhkan sembilan poin lagi untuk kukuhkan gelar ke dua dalam tiga tahun terakhir itu.

Meski demikian, Conte sadar benar bahwa sepakbola itu ‘lucu’. Pertandingan melawan Crystal Palace pada akhir pekan ini pun dinilainya menjadi tantangan luar biasa bagi skuadnya.

“Sepakbola itu aneh. Penuh dengan kejutan. Menurut pengalaman saya sebagai pemain bola, saya sering menang, tapi saya juga lebih sering kalah. Karena alasan inilah, saya ingin para pemain saya tetap berpijak di tanah,” tandas Conte.

“Itu sangat penting bagi saya dan para pemain saya. Pada saat ini, ada banyak kesulitan datang. Masih ada 10 pertandingan lagi yang harus kami jalani, dan lawan pastinya tak akan mau menerima kenyataan bahwa Chelsea-lah yang jadi juaranya. Kami harus mencoba mengantongi poin sempurna besok, walau saya tahu itu akan sulit,” tambahnya.

Melawan Crystal Palace di pertemuan pertama pada Desember lalu, Chelsea menang 1-0. “Saya ingat pertandingan melawan mereka di awal musim ini, berakhir bagus. Dalam pertandingan yang kami menangkan itu, kami juga kesulitan karena mereka punya banyak pemain bagus,” ujar Conte.

LEAVE A REPLY