Antonio Conte Tambahkan Pemain Muda di Lini Belakang

Antonio Conte masukkan pemain muda ke barisan belakang skuad Chelsea musim depan, dan berikan nomor punggung 27 kepada pemain itu.

Liga Inggris  - Antonio Conte Tambahkan Pemain Muda di Lini Belakang

Pemain baru tersebut, Andreas Christensen, sebelumnya tampil mentereng saat dipinjamkan ke klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach. Pemain 21 tahun sempat dua tahun membela Monchengladbach.

Kini, jebolan akademi Chelsea itu sudah kembali ke Stamford Bridge di musim panas ini, dan tampaknya jadi pemain serbaguna yang masuk dalam rencana Antonio Conte di musim depan.

Sementara Nathan Ake pergi ke Bournemouth untuk dapatkan waktu bermain reguler, Christensen bertekad untuk berjuang gantikan Ake saat The Blues berusaha mempertahankan gelar juara Liga Premier mereka. Pekan ini, pemain Timnas Denmark itu mendapat promosi ke tim utama Chelsea, dan mendapat nomor punggung 27 untuk merumput di kompetisi teratas Inggris pada musim 2017/18 mendatang.

“Saya telah kembali ke Chelsea sebagai pemain yang mudah-mudahan lebih baik daripada dua tahun lalu,” ujar Christensen kepada Evening Standard.

Di Monchengladbach, Christensen yang gabung dengan tim yunior Chelsea dari klub Brondby itu, tercatat mainkan sekitar 80 pertandingan dalam dua musim. “Saya mendapat lebih banyak pengalaman, menjadi sedikit tangguh, lebih baik secara mental ketimbang fisik,” tambahnya.

Menurutnya, ia masih harus memperbaiki kekuatan fisiknya, walau sudah mendapat gemblengan lebih secara mental. Diakui Christensen, ia kini bisa tampil lebih percaya diri, dan siap untuk hal-hal yang lebih besar.

“Saya hadapi banyak striker papan atas dari tim besar. Saya ingat ketika saya bermain melawan Bayern (Munchen) untuk pertama kalinya. Awalnya, saya merasa gugup, bahkan saya merasa seperti badut di hadapan mereka,” tandas Christensen.

“Borussia bermain satu lawan satu di belakang, dan saya langsung melawan (Robert) Lewandowski lebih dulu, baru kemudian (Thomas) Muller. Tapi, kami berhasil menang 3-1. Semuanya berjalan baik dan itu jadi sesuatu yang memberi saya kepercayaan diri lebih tinggi dari sebelumnya,” tandas Christensen.

Gabung ke tim yunior Chelsea di tahun 2012, Christensen sebenarnya sudah masuk skuad utama the Blues pada tahun 2015 lalu. Tapi, ia langsung dipinjamkan ke Monchengladbach selama dua musim untuk menimba pengalaman.

LEAVE A REPLY