Antonio Conte Teken Kontrak Baru di Chelsea

Chelsea akhirnya bisa berlega hati. Pelatih mereka, Antonio Conte, setuju tanda tangani kontrak barunya di Stamford Bridge.

Antonio Conte, Chelsea
Antonio Conte, Chelsea

Manajer Chelsea Antonio Conte resmi tanda tangani kesepakatan baru dua tahun bersama jawara Liga Premier musim lalu itu.

Namun, kesepakatan baru tersebut tidak memperpanjang komitmen Conte kepada klub, di mana ia teken kontrak tiga tahun saat tiba di London barat pada musim panas 2016 silam. “Saya sangat senang telah menandatangani kontrak baru,” ujar pelatih asal Italia itu, seperti dilansir BBC.

“Kami bekerja sangat keras di tahun pertama kami untuk meraih hasil yang menakjubkan, yang sangat saya banggakan. Kini kami harus bekerja lebih keras lagi untuk tetap berada di puncak,” tambahnya.

Keputusan untuk teken kontrak baru tanpa memperpanjang masa baktinya, sebenarnya bertentangan dengan komentar Conte sebelumnya. Pelatih 47 tahun itu sebelumnya telah mengindikasikan kesediaannya untuk bertahan di Stamford Bridge lebih lama lagi.

Pada Mei lalu, Conte mengaku ingin bertahan di Chelsea ‘selama bertahun-tahun’. “Kalau klub memberi saya kemungkinan untuk tinggal dan memperpanjang kontrak saya, pastinya saya siap untuk melakukannya,” ujar Conte ketika itu.

Conte mengangkat trofi juara Liga Premier pada musim 2016/17 lalu, tepat di musim perdananya di Chelsea. Ia sudah membawa Chelsea menang dalam 30 pertandingan, termasuk rekor kemenangan dalam 13 pertandingan berturut-turut. Dia juga membimbing The Blues ke final Piala FA, walau akhirnya mereka dikalahkan Arsenal.

Mantan manajer Juventus dan Timnas Italia itu diproyeksikan untuk mengubah kekayaan klub Stamford Bridge, setelah mereka hanya bisa menyelesaikan 10 musim sebelumnya.

Conte juga mengubah formasi permainan Chelsea, dengan turunkan tiga pemain di lini tengah dan belakang – taktik yang diterapkan Conte saat masih di Juventus dan Italia. “Suporter Chelsea telah memberi saya banyak dukungan, sejak saya tiba di sini satu tahun yang lalu. Itu penting bagi kami untuk terus sukses bersama,” tambah Conte, yang timnya telah terbang ke China dan Singapura untuk pertandingan pramusim melawan Arsenal, Bayern Munchen dan Inter Milan.

“Antonio meraih sukses luar biasa musim lalu, beradaptasi dengan sepakbola Inggris dengan sangat cepat dan membawa kami meraih gelar juara Liga Premier,” tambah Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

“Kontrak baru ini mencerminkan keyakinan kami, bahwa dia dapat terus memberikan hasil baik di dalam negeri, maupun saat kami kembali ke kompetisi Eropa di Liga Champions,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here