Antonio Conte Ungkap Ambisinya di Semifinal Piala FA

Adubola.com – Chelsea berhasil kalahkan rival beratnya, Manchester United, dan melaju ke semifinal Piala FA. Begini tekad pelatih the Blues, Antonio Conte, hadapi Tottenham Hotspur di babak tersebut.

Adubola.com – Chelsea berhasil kalahkan rival beratnya, Manchester United, dan melaju ke semifinal Piala FA. Begini tekad pelatih the Blues, Antonio Conte, hadapi Tottenham Hotspur di babak tersebut.

Conte yakin, timnya bisa lewati pertarungan yang bahkan paling sulit sekalipun. Ia juga tekankan pada skuad the Blues agar hindari bermain imbang kontra Hotspur nanti.

Di perempatfinal melawan Manchester United, N’Golo Kante sukses membobol gawang tim tamu di menit 51 lewat tendangan spektakulernya dari luar kotak penalti. Walau hanya menang tipis 1-0, Chelsea berhasil melaju ke semifinal Piala FA. Di laga itu, MU memang bermain hanya dengan 10 pemain, setelah Ander Herrera menerima kartu kuning ke dua dan diusir keluar.

Selain Chelsea, tiga tim papan atas Liga Premier lainnya, yakni Manchester City, Arsenal dan Spurs juga sudah mendapat tiket ke semifinal lebih dulu. Jika Chelsea akan bertemu Spurs di Wembley, maka Arsenal akan berhadapan dengan City di tempat yang sama.

Usai pertandingan kontra MU, Conte menyatakan, dia perintahkan skuadnya untuk menghindari hasil imbang melawan skuad Mauricio Pochettino di semifinal nanti. Karena, Chelsea sudah kalahkan Spurs di awal musim ini. Tetapi, Chelsea pun pernah dipermalukan Tottenham pada 5 Januari lalu.

“Saya dulu berpikir begitu. (Musim ini) Satu kemenangan berhasil kami cetak atas mereka, tapi mereka juga pernah kalahkan kami,” ujar Conte, saat ditanya apakah Spurs jadi tim yang paling sulit diimbangi Chelsea.

“Mereka berhasil tunjukkan bahwa mereka bisa kalahkan kami, karena itu terjadi dalam pertandingan Liga Premier ke dua (di White Hart Lane, 5 Januari lalu). Tapi kami juga pernah tunjukkan, kami bisa kalahkan mereka,” tambahnya.

“Sekarang, kita akan lihat bagaimana hasil di semifinal nanti. Tapi, pastinya, itu akan jadi pertandingan yang menarik,” ujar Conte.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here