Antonio Conte Ungkap Kondisi Pemainnya Jelang vs Manchester City

Adubola.com – Chelsea kembali didera cedera pemain jelang laga kontra Manchester City. Kedua tim papan atas Liga Premier itu akan bertemu di Stamford Bridge, Kamis (6/4) dinihari WIB.

Adubola.comChelsea kembali didera cedera pemain jelang laga kontra Manchester City. Kedua tim papan atas Liga Premier itu akan bertemu di Stamford Bridge, Kamis (6/4) dinihari WIB.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, ungkapkan kondisi terakhir bek andalannya, David Luiz, yang harus bermain dengan menahan rasa nyeri pada lututnya.

Bintang asal Brasil itu telah jadi andalan di tim inti Conte, sejak ia gabung kembali dengan Chelsea dari Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Tapi, sejak Desember lalu, Luiz bermain dalam kondisi yang kurang fit.

Dilaporkan kembali pada Februari lalu, Luiz masih terdampak tekel dan cedera yang dialaminya dalam pertandingan kontra Manchester City pada Desember tahun lalu. Kini, Conte akui, walaupun ada beberapa peningkatan, namun pemain berusia 29 tahun itu akan jalani perawatan mulai saat ini sampai akhir musim nanti.

“Saya pikir, kondisi lututnya sekarang lebih baik dibanding sebelumnya. Tapi, dia tetap butuh perawatan dan terus jalani perawatan untuk kesembuhan lututnya,” tambah Conte.

Sudah sejak akhir Februari lalu, David Luiz diberitakan butuh perawatan hingga sisa musim ini, walau ia sempat bermain selama tiga bulan setelah terkena tekel keras striker Manchester City, Sergio Aguero.

Conte menyebut Luis sebagai ‘petarung sejati’, karena tetap bermain sambil menahan rasa sakit dan hanya ditangani dengan perawatan biasa. Sejauh ini, tim medis Chelsea memang terus memantau cedera yang dialaminya. Ia sempat direkomendasikan agar beristirahat agak lama agar cederanya benar-benar pulih.

Cedera lutut yang dialami David Luiz dikhawatirkan makin parah, setelah ia berkali-kali terlihat memegangi kaki kanannya dan terpincang-pincang hingga tampak tak leluasa bermain dalam laga di kandang Burnley, 12 Februari lalu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here