Antonio Valencia Lebih Pantas Jadi Pemain Terbaik Man United

90

Malam penghargaan Pemain Terbaik Manchester United di akhir musim ini diperkirakan akan lebih senyap dibandingkan event serupa sebelumnya. Ini tak lain karena para pemain Setan Merah masih akan bertarung di final Liga Europa pekan depan.

Liga Inggris  - Antonio Valencia Lebih Pantas Jadi Pemain Terbaik Man United

Berita Manchester United – Liga Europa akan jadi peluang bagi United untuk mengangkat trofi Eropa -walaupun itu dari kompetisi sepakbola tier kedua di benua tersebut. Menang, melaju ke Liga Champions musim depan, dan trofi Liga Europa juga akan jadi prestasi khusus bagi pelatih Jose Mourinho di musim pertamanya di Old Trafford.

Jelang musim usai, para pemain United juga harus ikut memilih salah satu dari tiga nama pemain pilihan Setan Merah, yang dinilai pantas untuk mendapat gelar Pemain Terbaik. Adapun nominator pilih fans adalah Antonio Valencia, Zlatan Ibrahimovic dan Ander Herrera.

Salah satu pemain senior di MU, Chris Smalling, ungkap pendapatnya soal siapa yang layak mendapat gelar tersebut. Bek Timnas Inggris itupun memilh pemain bertahan asal Ekuador, Antonio Valencia, sebagai pemain terbaik MU di musim ini.

“Saya pikir, pasti banyak yang memilih Zlatan, karena dia memang andalan lini depan kami di musim ini, seseorang yang sering mencetak gol. Tapi, saya sebenarnya memilih Antonio,” tandas Smalling kepada MUTV.

“Saya pikir, Antonio tampil sangat konsisten, dia juga sudah jadi andalan kami, apakah itu saat dia bermain di kanan belakang atau sayap kanan. Dia sangat bisa diandalkan, bukan cuma karena dia punya insting menyerang, tapi dia juga bagus dalam bertahan,” ujar Smalling panjang lebar.

“Semua winger atau striker yang mencoba melawannya, harus berputar mengelilinginya. Itu berarti, mereka harus lebih kuat dan lebih cepat dari Antonio, tidak mudah untuk mengalahkannya,” tambahnya.

Valencia pernah menangkan penghargaan serupa pada musim 2011/12, selain jadi Pemain Terbaik Pilihan Fans MU, yang kemudian dianugerahkan kepada David de Gea dalam tiga musim terakhir.

Saat Smalling ditanya soal siapa yang dipikirkan akan menangkan trofi Pemain Terbaik MU musim ini, apakah Valencia, Herrera atau Ibrahimovic, Smalling langsung menunjukkan Valencia ketimbang striker veteran Ibrahimovic yang jadi mesin gol MU di musim ini. “Antonio lebih pantas jadi pemenangnya di mata saya, tapi dua yang lainnya bagus juga, sih.. Mereka ketiganya pilihan bagus,” tanda Smalling.

LEAVE A REPLY