Alexis Sanchez Mengaku Bersalah Atas Tuduhan Penipuan Pajak

24

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez telah mengaku bersalah atas tuduhan penipuan pajak di Spanyol menurut sebuah laporan.

Liga Inggris - Alexis Sanchez Mengaku Bersalah Atas Tuduhan Penipuan Pajak

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez telah mengaku bersalah atas tuduhan penipuan pajak di Spanyol menurut sebuah laporan.

Adubola.com – Europa Press melaporkan pemain berusia 28 tahun itu muncul melalui link video dari London untuk menerima tuduhan dan menegaskan ia ingin menghindari persidangan untuk kasus ini.

Tawaran Sanchez untuk menghindari persidangan dapat membantu karena ia sudah membayar sebesar 983.443 euro untuk otoritas pajak Spanyol sejak tuduhan diajukan kepadanya.

Kasus ini diajukan terhadap pemain asal Chili itu setelah kantor jaksa penuntut umum menganggap Sanchez telah melakukan penipuan pajak penghasilan pada tahun 2012 dan 2013.

Pada saat tuduhan telah diajukan, diduga Sanchez telah menyembunyikan pendapatannya dari hak citra di perusahaan yang berbasis di Chili dan Malta.

Terlepas dari kenyataan Sanchez mungkin tidak harus menghadapi persidangan atas penggelapan pajak yang dituduhkan, pengacaranya masih memiliki tugas menegosiasikan kesepakatan dengan jaksa penuntut.

Kasus ini bukan pertama kalinya menimpa pemain Barcelona pada periode tersebut.

Lionel Messi menerima denda dan 21 bulan hukuman percobaan penjara setelah dia dinyatakan bersalah atas tiga dakwaan penipuan pajak.

Sementara, Javier Mascherano mengaku bersalah karena menyembunyikan pendapatan dari hak citra nya, juga menerima hukuman penjara ditangguhkan dan denda.

TINGGALKAN KOMENTAR