Arsenal Siapkan 4 Kandidat Pengganti Wenger

239

Arsenal kantongi empat nama pelatih yang jadi kandidat pengganti Arsene Wenger, jika manajer asal Prancis itu akhirnya benar-benar tinggalkan Emirates pada akhir musim ini.

Liga Inggris  - Arsenal Siapkan 4 Kandidat Pengganti Wenger

Arsenal kantongi empat nama pelatih yang jadi kandidat pengganti Arsene Wenger, jika manajer asal Prancis itu akhirnya benar-benar tinggalkan Emirates pada akhir musim ini.

Adubola.com –  Ke empat pelatih tersebut adalah bos Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, pelatih Juventus Massimiliano Allegri, pelatih Bayer Leverkusen Roger Schmidt dan arsitek AS Monaco, Leonardo Jardim. Saat ini, ke empatnya masuk dalam radar the Gunners.

Meski demikian, sejauh ini, manajemen Arsenal tetap berharap Arsene Wenger akan kembali memandu the Gunners di musim depan. Arsenal bahkan akan tawari Wenger perpanjangan kontrak dua tahun lagi.

Sedangkan Wenger, masih menunggu hasil akhir Arsenal di musim ini, di mana the Gunners berada di papan klasemen akhir sebelum putuskan untuk teken kontrak baru di Emirates. Kabarnya, Wenger sudah berniat untuk tinggalkan Arsenal di akhir masa kontraknya.

Menurut laporan The Mirror, dari ke empat nama kandidat itu, Thomas Tuchel berada di posisi teratas. Diikuti Allegri, Roger Schmidt, lalu Jardim.

Tuchel yang melatih Dortmund gantikan Jurgen Klopp, langsung naik daun di musim perdananya bersama Die Borussen. Kini, Tuchel masuk dalam jajaran pelatih papan atas Eropa.

Meski tak pernah berikan gelar juara Liga Premier sejak 2004 lalu, Wenger diharapkan masih akan duduki kursi panas di Arsenal pada musim depan. Manajemen the Gunners hanya meyakinkan bahwa mereka siap jika Wenger tetap di klubnya.

Manajemen Arsenal bahkan menyatakan, tak ada niat untuk memecat pelatih senior berusia 67 tahun itu, setelah dua dekade ia mengasuh Arsenal. Saat ini, Wenger dikabarkan mulai kesal dengan prestasi skuadnya yang terus-menerus jalan di tempat. Belum lagi dengan tekanan dari para suporter yang mendesaknya mundur.

“Saat anda bekerja selama 20 tahun untuk sebuah klub, semua orang ingin anda keluar. Itulah dunia modern. Tapi dengan bertugas dan bertanggung jawab, ini semua sedikit lebih serius daripada hal itu,” ujar Wenger.