Arsenal Kalah Terus Jika Wenger Turunkan Pemain Ini

2863

Saat dua bintang Arsenal, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, jadi sorotan dan dianggap sebagai pemain malas yang sebabkan kekalahan bagi the Gunners, statistik malah berkata lain. Ada satu pemain Arsenal yang justru ‘lebih layak’ jadi kambing hitam.

Liga Inggris  - Arsenal Kalah Terus Jika Wenger Turunkan Pemain Ini

Saat dua bintang Arsenal, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, jadi sorotan dan dianggap sebagai pemain malas yang sebabkan kekalahan bagi the Gunners, statistik malah berkata lain. Ada satu pemain Arsenal yang justru ‘lebih layak’ jadi kambing hitam.

Adubola.com – Statistik tersebut menunjukkan, salah satu penghuni tetap tim inti Arsenal justru tak dbutuhkan Arsene Wenger.

Pemain itu, Francis Coquelin, jadi salah satu dari banyak pemain Arsenal yang punya sedikit kontribusi kepada timnya, menyusul kekalahan 1-3 di tangan Chelsea akhir pekan lalu.

Penampilan pemain asal Prancis ini cukup buruk secara fisik, hingga ia dengan mudah dilewati Eden Hazard dibandingkan pemain the Gunners lainnya. Akibatnya, bintang asal Belgia itupun berhasil bukukan gol ke dua Chelsea.

Tapi, satu hal pada diri Coquelin yang membuat semuanya tampak lebih buruk, adalah statistik yang dikeluarkan OptaJean yang soroti bagaimana kondisi Arsenal jika bermain tanpa Coquelin di musim ini. Dan ini, tentunya bukan berita baik untuk gelandang tersebut.

Liga Inggris  - Arsenal Kalah Terus Jika Wenger Turunkan Pemain Ini

Dalam 13 pertandingan yang dilakoni Arsenal tanpa Coquelin di musim ini, Arsenal berhasil menangkan seluruh laga itu. Tapi, dengan adanya Coquelin di dalam skuad the Gunners, Arsenal hanya memenangkan 41 persen dari pertandingan yang mereka jalani di musim ini.

Ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan statistik Santi Cazorla. Sejak Agustus 2014 silam, the Gunners berhasil menangkan 65,5 persen pertandingan mereka dengan kehadiran pemain asal Spanyol itu. Sementara, tanpa Santi Cazorla yang sampai saat ini masih cedera, Arsenal hanya bisa menang dalam 38,9 persen pertandingan mereka.