Arsenal Bermain Lebih Baik Tanpa Pemain Ini..

276

Adubola.com – Arsenal ternyata bisa bermain lebih baik tanpa pemain ini, yang sempat disebut-sebut sebagai bintang lapangan. Berikut ini statistiknya..

Liga Inggris  - Arsenal Bermain Lebih Baik Tanpa Pemain Ini..

Adubola.comArsenal ternyata bisa bermain lebih baik tanpa pemain ini, yang sempat disebut-sebut sebagai bintang lapangan. Berikut ini statistiknya..

Pemain pemberontak ini, Alexis Sanchez, ternyata tidak sepenting yang dia pikirkan. The Gunners bahkan peroleh hasil lebih baik saat pemain asal Chile itu tidak bermain.

Sanchez belakangan ini makin santer dikabarkan akan tinggalkan Emirates, setelah ia mendesak klub agar memberi kenaikan gaji yang lumayan tinggi. Sanchez pun sempat dikabarkan tak akur dengan Arsene Wenger dan sejumlah pemain Arsenal lainnya, hingga ia tak dimainkan dalam laga kontra Liverpool.

Usai Arsenal dipermalukan Bayern Munchen, 1-5, di kandang sendiri, beredar foto-foto Sanchez tengah senyum-senyum menyaksikan gawang timnya kebobolan untuk kelima kalinya. Entah apa yang dibicarakan Sanchez dengan Petr Cech saat itu, tetapi ketika tertangkap kamera untuk pertama kalinya Sanchez terlihat seperti tengah tersenyum sembari memegang wajahnya.

Kembali lagi ke data permainan Sanchez di Arsenal. Menurut SunSport, sejak pemain berusia 28 tahun itu datang ke London utara dari Barcelona pada tahun 2014 silam, the Gunners sebenarnya bisa menyelesaikan pertandingan mereka lebih baik ketika Sanchez tak bermain.

Sanchez sudah tampil dalam 129 pertandingan untuk Arsenal di semua ajang kompetisi, sejak ia ditransfer sebesar 30 juta Poundsterling dari Barcelona, Juli 2014. Ketika itu, klub menang dalam 72 pertandingan atau sebanyak 55,8 persen.  Tapi, dia juga kalah dalam 21 pertandingan di semua kompetisi, atau sebanyak 71,4 persen.

Liga Inggris  - Arsenal Bermain Lebih Baik Tanpa Pemain Ini..

Ini bukan cuma soal kemenangan, di mana tim bisa tampil lebih baik tanpa Sanchez. Tetapi, secara keseluruhan, the Gunners juga berhasil mencetak gol lebih banyak per pertandingannya dan kebobolan lebih sedikit saat Sanchez tak beraksi.

Statistik luar biasa ini tunjukkan, Sanchez bukan pemain penting bagi Wenger maupun skuad Arsenal, seperti yang selama ini dia pikirkan.

 

 

LEAVE A REPLY