Arsenal Bidik Bintang Juventus Ini Gantikan Cazorla

Arsene Wenger akhirnya cari pengganti bintangnya yang tengah cedera, Santi Cazorla. Sasarannya, bintang milik Juventus yang satu ini.

Miralem Pjanic

Arsene Wenger akhirnya cari pengganti bintangnya yang tengah cedera, Santi Cazorla. Sasarannya, bintang milik Juventus yang satu ini.

Liga Inggris  - Arsenal Bidik Bintang Juventus Ini Gantikan Cazorla

Adubola.com – Pelatih Arsenal asal Prancis itu, masukkan nama bintang Juventus, Miralem Pjanic, sebagai pengganti Santi Cazorla. Wenger menilai, pemain Timnas Bosnia-Herzegovina itu pantas jadi pengganti jangka panjang gelandangnya yang tengah cedera tersebut.

Wenger bahkan kabarnya sudah menghubungi Pjanic dan memintanya apakah dia mau bergabung dengan Arsenal. Gelandang berusia 26 tahun itupun dikabarkan tengah menjawab permintaan tersebut dengan antusias, dan kedua belah pihak telah menyetujui kesepakatan verbal.

Namun, Juventus tampaknya enggan untuk melepasnya, setelah Axel Witsel memilih untuk pindah ke China dari pada gabung raksasa Serie A tersebut.

Walaupun musim transfer Januari tampaknya terlalu singkat untuk mengurus semua persyaratan pindah, the Gunners berencana untuk mengajukan lebih dulu dana transfer sebesar 28 juta Poundsterling. Arsenal benar-benar ingin menjadikan Pjanic sebagai pengganti Cazorla, jika pemain asal Spanyol itu benar-benar akan tinggalkan Emirates.

Miralem Pjanic memang tampil gemilang di Turin, sejak ia tinggalkan AS Roma pada musim panas lalu. Saat itu, Juventus berhasil mentransfer Pjanic dengan ongkos 25 juta Pounds. Sejauh ini, Pjanic sudah tampil dalam 20 pertandingan yang dilakoni skuad Massimiliano Allegri tersebut. Ia persembahkan enam gol, di samping empat gol yang dibukukan untuk Timnas Bosnia.

Sebelum pindah ke Juventus, Pjanic terus-menerus dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Premier. Namun, akhirnya, ia memilih untuk tetap berkarir di Italia. Gelandang ini teken kontrak lima tahun di Juventus, di mana hal itu berarti Arsenal harus membayar lebih untuk sisa kontraknya yang bahkan belum dijalani Pjanic selama satu musim.

Cazorla, yang telah berusia 32 tahun pada Desember lalu, sebenarnya menjadi pemain kunci bagi Arsenal selama ini. Selain faktor usia, Cazorla juga sudah lama absen akibat cedera dan harus menjalani operasi engkel pada Desember lalu. Akibatnya, Cazorla harus absen selama tiga bulan, dan baru akan merumput lagi pada Februari mendatang.

Cazorla juga menjadi gelandang berpengaruh di Emirates dalam 11 pertandingan yang diperkuatnya. Sayangnya, ia cedera saat Arsenal membantai Ludogorets Razgrad, 6-0, di ajang Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here