Arsenal Boyong Striker Borussia Dortmund Jika Alexis Sanchez Pergi

Arsenal akan berupaya mengontrak striker Borussia Dortmund ini, jika target transfer Chelsea, Alexis Sanchez meninggalkan klub di musim panas.

Alexis Sanchez

Berita Liga InggrisArsenal dilaporkan oleh The Daily Mail akan mencoba sekali untuk mendapatkan pemain Timnas Gabon, Pierre Emerick Aubameyang di bursa transfer musim panas jika Alexis Sanchez pergi pada akhir musim ini, dan dilaporkan The Gunners siap mengeluarkan dana sebesar 70 juta poundsterling.

Sanchez yang memiliki satu tahun lebih lagi pada kontraknya saat ini, berada di tengah negosiasi dengan Arsenal untuk sebuah perpanjangan kontrak. The Gunners dilaporkan bersedia menawarkan Sanchez gaji 300.000 pound per minggu dan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi Liga Primer Inggris, jika ia mau tetap bertahan di London.

Gajinya saat ini diperkirakan sekitar 110.000 pound per minggu, sekitar 10.000 pound lebih rendah dari Mesut Ozil, pemain penghasilan tertinggi di klub saat ini. Namun, bahkan dengan tawaran sebesar itu mungkin tidak cukup untuk mempertahankan mantan pemain sayap Barcelona di klub.

Akan sulit untuk menahan Sanchez jika Arsenal tidak lolos ke Liga Champions, karena dia akan sangat menyadari raksasa Eropa lainnya bersedia menawarinya gaji tinggi dan bisa bermain di babak kualifikasi Liga Champions.

Salah satu klub tujuan yang mungkin untuk Sanchez adalah Chelsea, yang jika beberapa laporan dapat dipercaya, menjadikannya sebagai target musim panas mereka. Chelsea asuhan Antonio Conte sekarang kembali ke dominasi mereka dan berada di puncak Premier League untuk meraih gelar untuk kedua kalinya dalam tiga tahun.

Kebetulan, mereka juga menghadapi Arsenal di final Piala FA dan jika The Blues menjadi pemenangan di Wembley, maka mungkin hanya akan meyakinkan Sanchez untuk pindah ke rival berat mereka dan Chelsea adalah satu dari sedikit klub di Eropa, siapa yang akan mampu membayar gajinya.

Jika Arsenal menahannya untuk satu tahun lagi, tapi tidak membuatnya menandatangani perpanjangan kontrak, maka dia akan diizinkan masuk ke klub yang dipilihnya secara gratis di tahun 2018. Karena hal itu, The Gunners terpaksa untuk menjual Sanchez dalam beberapa bulan mendatang, atau mereka berisiko kehilangan dia dan tidak mendapatkan apa-apa.

Sementara itu Aubameyang tidak akan datang dengan harga murah. Dengan harga £ 70 juta, The Gunners tidak akan memiliki kesempatan untuk mendaratkan striker tersebut jika mereka tidak lolos ke Liga Champions. Selain itu, masa depan Arsene Wenger di klub pun tidak jelas dan tidak diketahui apakah ia akan tinggal atau pergi di akhir musim.

Arsenal telah ditolak sekali ketika mereka mencoba untuk memboyong Aubameyang musim panas lalu dan dengan keadaan klub saat ini, semuanya tidak terlihat begitu menjanjikan kali ini. Selain itu, Aubameyang tidak merahasiakan keinginannya bermain untuk Real Madrid suatu hari nanti.

Untuk membuat segalanya menjadi lebih sulit bagi Arsenal atau pada dasarnya adalah klub pelamar lainnya, Chief Executive CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watze mengatakan bahwa mereka hanya akan mempertimbangkan tawaran dari Barcelona atau Real Madrid karena klub lain tidak menarik perhatian striker tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here