Arsenal Butuh Adu Penalti dan Kartu Merah Taklukkan Chelsea

222

Arsenal memenangkan FA Community Shield setelah mengalahkan Chelsea 4-1 melalui adu penalti di Stadion Wembley pada hari Minggu siang.

Liga Inggris  - Arsenal Butuh Adu Penalti dan Kartu Merah Taklukkan Chelsea

Kartu merah Pedro Rodriguez akhir babak kedua berujung pada gol penyama kedudukan Arsenal, yang menyebabkan seluruh laga harus ditentukan oleh adu penalti.

The Gunners menang dalam adu nasib itu setelah eksekutor Thibaut Courtois dan Alvaro Morata dari kubu The Blues gagal melaksanakan tugasnya.

Arsene Wenger memutuskan mencoret nama Alexis Sanchez dan Mesut Ozil dari skuad Arsenal, sementara Alvaro Morata memulai di bangku cadangan untuk The Blues.

Ada tempo permainan yang bagus selama 15 menit pertama, tapi tidak ada pihak yang bisa menciptakan peluang yang jelas.

The Gunners nyaris memecahkan kebuntuan di menit ke-22 saat Danny Welbeck menyambar umpan Lacazette, yang mengguncang tiang gawang dari tendangan di dalam kotak penalti.

Petr Cech dipaksa berjibaku 10 menit kemudian, saat ia menghasilkan satu penyelamatan bagus untuk menolak satu percobaan dari Pedro Rodriguez.

Skor tetap tanpa gol saat kedua tim memasuki jeda babak pertama.

Namun, Chelsea memimpin di menit pertama babak kedua. Gary Cahill membawa bola masuk ke dalam kotak, di mana Victor Moses bereaksi paling cepat dan berhasil menembak melewati Cech.

Dengan Arsenal berjuang untuk menciptakan peluang, Wenger memasukkan Olivier Giroud dan Theo Walcott setelah 65 menit.

Antonio Conte memilih untuk melakukan perubahan pada menit ke-73 saat Michy Batshuayi memberi jalan bagi Alvaro Morata.

Granit Xhaka hampir saja membawa Arsenal menyamakan kedudukan tiga menit kemudian dengan usaha bagus dari jarak 25 meter, namun Thibaut Courtois menghasilkan penyelamatan yang bagus untuk mencegah serangan tersebut.

Chelsea kemudian dikurangi menjadi 10 orang saja di menit ke-80. Pedro Rodriguez diusir dari lapangan karena melakukan tekel telat terhadap Mohamed Elneny.

Arsenal menyamakan kedudukan dari tendangan bebas yang dihasilkan, saat Kolasinac menanduk ke pojok bawah untuk gol pertamanya bagi klub tersebut.

Tidak ada pihak yang bisa menemukan gol kemenangan pada tahap penutupan, memaksa bentrokan tersebut diakhiri dengan adu penalti, dimana The Gunners menang 4-1. Dua eksekutor The Blues, yakni Thibaut Courtois dan Alvaro Morata gagal menceploskan bola.

LEAVE A REPLY