Arsenal Resmi Umumkan Rekrutan Pertama di Tahun Ini

Arsenal resmi umumkan rekrutan pertamanya di musim transfer Januari ini.

Arsenal resmi umumkan rekrutan pertamanya di musim transfer Januari ini.

Adubola.com – Arsenal mengkonfirmasikan telah merekrut bek kiri asal klub non-liga, Hednesford Town, Cohen Bramall.

Pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut, sebelumnya menjalani trial di Emirates Stadium dan tampil cukup menawan hingga the Gunners tertarik untuk merekrutnya secara permanen. Arsene Wenger bahkan membanding-bandingkan Bramall dengan mantan bintang lini belakang Arsenal, Ashley Cole, yang punya kecepatan dan jiwa petualang sebagai bek tengah.

The Gunners pun umumkan perekrutan Bramall pada Selasa (10/1) ini, dan mengatakan bahwa bek tengah itu akan bergabung dengan skuad U-23 yang diasuh Steve Gatting pada musim ini.

Sebelumnya diberitakan di awal bulan ini, Arsenal tinggal menunggu waktu untuk datangkan bek muda asal klub non-liga tersebut. Di awal Januari ini, Bramall bahkan sudah jalani tes medis di Emirates.

Menurut laporan Sky Sports saat itu, secara mengejutkan Arsenal memboyong pemain muda berusia 20 tahun dari klub antah-berantah yang bahkan tak berlaga di liga resmi. Wenger kabarnya tertarik saat pemain itu mengikuti trial di markas the Gunners, akhir Desember lalu.

Sky Sports juga mengklaim, Bramall telah melengkapi kepindahannya ke Emirates dengan tes medis. Arsenal hanya akan merogoh kocek 40 ribu Poundsterling atau sekitar Rp662 juta untuk gaji pemain ini.

Cohen Bramall, 20, biasa bermain sebagai bek kiri. Namun, ia juga bisa dimainkan sebagai winger, dan akan lebih dulu bergabung ke skuad U-23 the Gunners.

Sejauh ini, Arsenal sudah memastikan dua beknya, Kieran Gibbs dan Nacho Monreal, bakal jadi pilihan jangka panjang di Emirates. Meski demikian, terbuka peluang bagi Bramall untuk bermain di tim inti The Gunners suatu hari nanti.

Menurut laporan HITC, sebelum Arsenal bergerak cepat, Cohen Bramall kabarnya juga diincar Crystal Palace dan Sheffield Wednesday. Kedua tim itu bahkan sudah melakukan pendekatan pada pemain tersebut.

Sementara dipaparkan Starsport, Cohen Bramall digambarkan sebagai pemain yang punya respon cepat, trampil dan punya akselerasi bagus. Dia juga dinilai cukup jeli dalam mencetak gol.

Namun, sebagai remaja, Bramall tampaknya tidak pertimbangan sepakbola sebagai prioritasnya. Padahal, ia tercatat pernah memperkuat klub Kidsgrove Athletic, Alsager Town, Nantwich Town dan Market Drayton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here