Arsenal Gagal ke Zona Liga Champions

19

Arsenal gagal melaju ke zona Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, walau menang 3-1 atas Everton di pertandingan terakhir Liga Premier, Minggu (21/5) malam.

Liga Inggris  - Arsenal Gagal ke Zona Liga Champions

Berita Liga Inggris – The Gunners memulai pertandingan malam tadi satu poin di bawah tim yang berada di posisi empat, Liverpool, dan yakin bisa gantikan The Reds saat Hector Bellerin membawa Arsenal memimpin di menit ke-8. Namun, Liverpool yang harus menang untuk pastikan posisi empat besar tersebut, berhasil patahkan perlawanan Middlesbrough sesaat sebelum turun minum, hingga akhirnya menang 3-0 di akhir pertandingan.

Arsenal pun batal mengklaim posisi empat, setelah Liverpool tetap merajainya. Sementara Manchester City, amankan posisi tiga lewat kemenangan mudah, 5-0, di kandang Watford.

Padahal selama 19 musim beruntun sebelumnya, Arsenal dengan luar biasa selalu merambah zona Liga Champions. Tapi, tidak di musim ini. Arsenal ‘hanya’ akan berlaga di Liga Europa musim depan.

“Perolehan ini benar-benar menyebalkan, tapi kami punya hasil selama musim yang sulit ini, sulit bagi tim maupun saya pribadi,” ujar Arsene Wenger usai pertandingan, seperti dilansir BBC.

“Kami bermain di lingkungan yang tidak bersahabat. Para pemain kembali bersatu dan kuat lagi dalam dua bulan terakhir ini, dan saya sangat bangga pada mereka karena telah lakukan hal itu,” tambah Wenger.

Di akhir musim ini, Arsenal bertengger di posisi lima dengan koleksi 75 poin. Sedangkan Everton yang menutup musim ini di peringkat tujuh, dapat kesempatan bermain di babak kualifikasi Liga Europa musim depan.

Sedangkan Liverpool yang mengakhiri musim di posisi empat, untuk pertama kalinya akam bermain di Liga Champions musim depan. Ia sebelumnya absen di kompetisi teratas klub-klub top Eropa itu sejak musim 2014/15 lalu.

LEAVE A REPLY