Arsenal Hadapi Ancaman Baru Kehilangan Alexis Sanchez

Arsenal kembali terancam kehilangan bintangnya, Alexis Sanchez. Sebelumnya, the Gunners juga nyaris kehilangan pemain Chile yang ngotot pindah ke Manchester City itu.

Kini, Arsenal dikhawatirkan dengan kondisi kebugaran Alexis Sanchez, setelah pemain itu alami cedera saat bertugas di Timnas Chile. Pemain berusia 28 tahun tersebut dinyatakan alami cedera engkel dalam sebuah sesi latihan tim nasional akhir pekan waktu setempat.

Media lokal melaporkan, Sanchez terlihat tinggalkan lapangan latihan dan mengompres area cederanya dengan sekantong batu es.

Sayangnya, The Gunners baru akan mendapat kepastian soal cedera yang dialami Sanchez pada Selasa (5/9) malam waktu setempat, sebelum Chile tandang ke Bolivia pada Rabu (6/9) dinihari WIB.

Namun, sejauh ini, Sanchez dianggap meragukan untuk tampil dalam pertandingan tersebut. Meski demikian, staf medis Chili dilaporkan masih berharap cedera yang dialami mantan pemain Barcelona itu tak separah yang dibayangkan.

Chile tentunya akan hadapi pertarungan yang berat di La Paz tanpa Sanchez. Apalagi, saat ini, peluang untuk lolos dari kualifikasi grup Piala Dunia 2018 itu semakin kecil setelah Chile secara mengejutkan dikalahkan Paraguay, 0-3.

Penampilan Chile pun jauh dari meyakinkan. Saat ini, Chile memang masih bertengger di posisi empat klasemen zona CONMEBOL. Namun, mereka memiliki nilai yang sama dengan Argentina yang bertengger di posisi lima, yakni 23 poin, dan hanya berselisih gol.

Kabar mengenai cederanya Sanches ini tentunya akan jadi perhatian serius bagi Arsenal, yang berharap bisa menyambut Sanchez usai jeda internasional kali ini, dan setelah pemain itu gagal bergabung dengan Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here