Arsenal Harus Buru-buru Rekrut Pelatih Ini!

Arsenal kemungkinan akan pertahankan Arsene Wenger setidaknya satu musim lagi. Tapi, the Gunners disarankan agar segera amankan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, sebagai pengganti Wenger nanti karena pelatih ini punya catatan fantastis di Bundesliga musim ini.

Berita Liga Inggris – Pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel, memang belum menangkan trofi bersama Borussia Dortmund sejak ia mengambil alih klub itu pada musim lalu. Tapi, kemenangan 4-3 Dortmund atas Werder Bremen di akhir pekan ini, membuat Tuchel jadi pelatih yang tak terkalahkan di kandang sendiri selama dua musim terakhir ini.

Dalam total 34 pertandingan liga, hal itu tentunya sebuah rekor yang bisa dibanggakan walau gagal menutup celah antara Dortmund dan Bayern Munchen, yang telah rayakan gelar juara Bundesliga kelima pada musim ini.

Nama Thomas Tuchel memang difavoritkan sebagai kandidat pengganti Arsene Wenger pada musim depan, saat spekulasi nasib pelatih asal Prancis itu mulai mengemuka. Apalagi belakangan terdengar kabar, Wenger siap menyetujui kesepakatan baru sebagai direktur sepakbola Arsenal.

Meski demikian, suporter the Gunners malah memprotes dibentuknya sebuah tim di Arsenal akhir-akhir ini. The Gooners banyak arahkan kemarahan mereka kepada Wenger dan dewan klub, karena terus bekerja sama dengan Wenger untuk waktu yang sangat lama sampai sekarang ini.

Sampai saat ini, Arsenal belum pernah menangkan gelar juara Liga Premier sejak tahun 2004 lalu. Banyak suporter Arsenal yang merasa sudah saatnya tim kesayangan mereka itu lakukan perubahan.

Semula pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikabarkan punya kans besar untuk mengisi posisi Wenger musim depan. Tapi, filosofi menyerang dan gaya permainan Tuchel di lapangan telah membuat takjub para fans Arsenal.

Dortmund juga telah bukukan catatan kandang yang luar biasa di bawah arahan pelatih berusia 43 tahun itu. Hal ini jadi elemen yang tak bisa disangkal akan sangat berguna bagi Arsenal di musim-musim mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here