Arsenal Hidupkan Lagi Harapan 4 Besar

Arsenal berhasil menjaga harapan ke empat besar Liga Premier tetap tumbuh, setelah menang 2-1 di kandang tim papan bawah, Middlesbrough, Selasa (18/4) dinihari tadi.

Arsenal berhasil menjaga harapan ke empat besar Liga Premier tetap tumbuh, setelah menang 2-1 di kandang tim papan bawah, Middlesbrough, Selasa (18/4) dinihari tadi.

Permainan di awal pertandingan ini sebenarnya berjalan cukup membosankan. Walau akhirnya Alexis Sanchez berhasil memecah kebuntuan di menit 42 lewat aksi tendangan bebas spektakulernya dan membuat Arsenal sebelum jeda turun minum.

Namun, Arsenal harus melayani perlawanan yang cukup keras dari tuan rumah. Middlesbrough pun berhasil samakan kedudukan lima menit usai jeda, lewat tendangan voli Alvaro Negredo.

Namun, Mesut Ozil amankan poin sempurna untuk the Gunners di kandang lawan, lewat tendangan first-time di depan gawang Boro. Arsenal pun memimpin 2-1, dan skor ini bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini – kemenangan ke tiga Arsenal dalam sembilan pertandingan terakhir yang dilakoninya – berhasil membuat the Gunners meroket ke posisi enam – tujuh poin di bawah tim berperingkat empat, Manchester City dan punya satu pertandingan di tangan.

Apes bagi Middlesbrough, karena kekalahan ini membuat  mereka makin tenggelam di zona degradasi -enam poin di  bawah zona aman.

Liga Inggris  - Arsenal Hidupkan Lagi Harapan 4 Besar

The Gunners selalu kalah dalam lima pertandingan tandang terakhirnya secara beruntun. Ini jadi momen buruk yang pertama sejak 1984. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun berusaha mencegah agar catatan buruk itu tak terulang lagi. Wenger langsung turunkan tiga pemain di lini belakang, dan ini jadi yang pertama kalinya sejak 1997 lalu.

Dalam laga di Riverside Stadium itu, Rob Holding, Laurent Koscielny dan Gabriel Paulista dimainkan sekalinya untuk menjaga lini pertahanann Arsenal. Walau mereka sempat kagok dengan perubahan sistem ini, hingga Middlesbrough bisa tampil lebih hidup di awal pertandingan. “Ya, ini yang pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir. Itu menunjukkan, anda bisa berubah,” tandas Wenger mengenai taktiknya seusai pertandingan.

“Saya merasa, itu menambah sedikit lebih stabil di bola-bola panjang. Kami hadapi pertandingan langsung dan sudah merasakan sulitnya. Menambah pemain di belakang memang membuat lawan mendapat lebih banyak bola, tapi lihat saja ketika hadapi Crystal Palace, kami bisa kuasai bola sampai 70 persen, tapi kami kalah,” tambah Wenger seperti dilansir BBC Sports.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here