Arsenal Kesulitan Panggil Pulang Jack Wilshere

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan tidak bisa memanggil Jack Wilshere untuk kembali ke Emirates dari klub yang meminjamnya saat ini, Bournemouth.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan tidak bisa memanggil Jack Wilshere untuk kembali ke Emirates dari klub yang meminjamnya saat ini, Bournemouth.

Adubola.com – Saat ini, The Gunners tak punya satu orang pun gelandang tengah yang tersedia untuk dimainkan. Ini terjadi setelah Aaron Ramsey alami cedera saat Arsenal kalah 1-2 atas tamunya, Watford, Rabu (1/2) dinihari tadi.

Sementara gelandang tengah the Gunners lainnya, Francis Coquelin, juga tengah cedera hamstring. Lalu, Granit Xhaka, tengah jalani sanksi larangan bermain dalam empat pertandingan akibat diganjar dua kartu merah di musim ini, dan Mohamed Elneny masih berada di Gabon untuk membela Timnas Mesir di ajang Piala Negara-negara Afrika 2017.

Gelandang yang sebelumnya jadi andalan Wenger, Santi Cazorla, juga masih absen akibat cedera untuk waktu yang belum bisa ditentukan. Apalagi, pemain asal Spanyol itu baru saja jalani operasi ACL (kerusakan ligamen lutut) di Swedia sebelum Natal lalu.

Wenger kini kesulitan memboyong kembali Wilshere dari Bournemouth, di mana ia jalani musim yang menyenangkan di klub itu dan jadi pemain inti dalam sejumlah pertandingan.

Pasalnya, dalam klausul peminjaman jangka panjang Wilshere dari Arsenal ke Bournemouth, tak tercantum adanya klausul yang mungkinkan the Gunners untuk memanggilnya pulang di tengah-tengah masa peminjamannya di the Cherries.

Tak adanya gelandang tengah di Arsenal, membuat perjuangan the Gunners untuk meraih gelar juara musim ini jadi terhambat. Setelah sebelumnya bertengger di posisi dua, Arsenal malah turun ke peringkat tiga, setelah kalah dari tim papan tengah Watford, 1-2.

Akibatnya, Arsenal kini terpaut hingga sembilan poin dari tim teratas, Chelsea. Adapun posisi dua kini kembali diisi Tottenham Hotspur, yang malam tadi imbang 0-0 melawan Sunderland. Pada akhir pekan besok, Arsenal dijadualkan tandang ke markas Chelsea.