Arsenal Jual Pemain Pemberontak Ini, Tapi Gak Ada yang Beli

Arsenal bersiap menjual pemain pemberontak ini, tapi tak ada klub yang mau membelinya. Gajinya kemahalan. Berapa?

Mesut Ozil, Arsenal
Mesut Ozil, Arsenal

Mesut Ozil menghadapi periode waktu yang berpotensi memalukan di Arsenal setelah gagal mendapatkan satu tawaran pun untuk jasanya.

Pemain internasional Jerman itu berada di tahun terakhir kontraknya bersama The Gunners setelah menolak semua upaya klub untuk memperpanjang masa tinggalnya di London Utara.

Tapi tidak ada klub lain, baik di Liga Inggris maupun Liga Jerman atau Liga Italia yang bersedia memenuhi tuntutan upah sebesar Rp 5,89 Milyar per minggu, meskipun dia bisa menjadi pemain bebas agen pada akhir musim ini.

Sekarang agen Ozil mungkin akan dipaksa untuk kembali ke meja perundingan di Arsenal dan mencoba untuk menghidupkan kembali kesepakatan Rp 4,46 Milyar per minggu yang ditolaknya di musim panas kemarin.

Playmaker keturunan Turki berusia 28 tahun itu tentu saja mengharapkan adanya pertarungan gila di antara klub-klub yang berminat mengamankan tanda tangannya saat menjadi jelas bahwa dia ingin pindah dan tidak meneruskan kontraknya di Emirates.

Tapi klub juara Turki, Besiktas, sejauh ini adalah satu-satunya tim yang menunjukkan ketertarikan serius. Dan mereka jelas tidak akan mampu membayar gaji sebesar Rp 303 Milyar yang dia kejar.

Gelandang asal Jerman itu diberi tawaran kontrak baru oleh Arsenal sebesar Rp 4,46 Milyar seminggu di musim panas, namun menolak kesepakatan tersebut.

Inter Milan juga memantau situasi Ozil namun raksasa Italia tersebut tidak bersedia memberinya lebih banyak daripada yang telah ditawarkan Arsenal.

Dan sementara Jose Mourinho mempertahankan hubungan baik dengan Ozil sejak masa mereka bersama di Real Madrid, dia tidak yakin bintang itu bisa memberikan apa yang dia butuhkan di Manchester United.

Bahkan bos Gunners Arsene Wenger mulai muak dengan si pemain setelah menghabiskan begitu banyak waktu dan energi untuk membuatnya tetap bertahan di Emirates.

Ozil, yang pada saat ini mencetak rekor transfer senilai Rp 759 Milyar saat bergabung dari Real Madrid pada tahun 2013, saat ini adalah pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here