Arsenal Ogah Belanja, Cuma Mau Perpanjang Kontrak

Arsene Wenger enggan habiskan banyak uang untuk beli pemain di Januari ini. Pelatih asal Prancis tersebut lebih suka perpanjang kontrak lima bintangnya.

Liga Inggris  - Arsenal Ogah Belanja, Cuma Mau Perpanjang Kontrak

Arsene Wenger enggan habiskan banyak uang untuk beli pemain di Januari ini. Pelatih asal Prancis tersebut lebih suka perpanjang kontrak lima bintangnya.

Liga Inggris  - Arsenal Ogah Belanja, Cuma Mau Perpanjang Kontrak

Adubola.com – Walau cukup alot -terutama menyangkut dua bintang lini depannya- namun Wenger lebih suka amankan mereka dengan kontrak baru.

Kelima pemain yang ingin dipertahankan Wenger tersebut, yakni Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Olivier Giroud, Francis Coquelin dan Santi Cazorla. Demi kelimanya, Wenger tak akan mendatangkan pemain baru, Januari ini. Dia mengaku, hanya butuh memperbaiki masa depann kelima bintangnya tersebut, ketimbang mendidik pemain baru.

Meski demikian, saat ini Arsenal punya beberapa target transfer. Namun, mereka hanya akan didatangkan pada musim panas mendatang, jika memang kesepakatannya tercapai.

Saat ini, Sanchez dan Ozil masih memiliki sisa masa kontrak 18 bulan lagi. Untuk memperpanjang kontrak keduanya, dua pemain itu meminta kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Saat ini, ada tarik-ulur dengan Giroud soal gaji yang harus diterimanya. Klub dan pemain berselisih 20 ribu Poundsterling per pekan soal gaji baru yang diminta Giroud. Namun, untuk pemain asal Prancis ini, kedua belah pihak diperkirakan akan segera mencapai kata sepakat.

Sedangkan Coquelin, kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2019. Namun, saat ini ia pun meminta kenaikan gaji. Sementara kontrak Cazorla, akan berakhir Juni 2017.

Saat ini, pemain Spanyol berusia 32 tahun yang tengah cedera tersebut, berharap bisa mendapat perpanjangan kontrak satu tahun lagi. Apalagi, hal ini sudah diatur dalam kesepakatan kontrak klub dengan para pemainnya, jika mereka sudah berusia di atas 30 tahun.

Adapun pemain incaran Arsenal di akhir musim ini, adalah bintang Juventus Miralem Pjanic, yang diproyeksikan Wenger sebagai pengganti Santi Cazorla, dan penyerang Torino, Andrea Belotti.

Wenger sebelumnya dikabarkan mengejar seorang bek tengah pada Januari ini. Sejauh ini, Ricardo Rodriguez jadi pilihan pertama Wenger. Tapi, pemain itu gencar dikabarkan akan gabung Inter Milan, setelah gagal pindah ke Chelsea.

Jika pemain Wolfsburg itu takk bisa didatangkan Wenger, maka ia akan berpaling pada bek Valencia yang juga anggota Timnas U-21 Spanyol, Jose Luis Gaya.

LEAVE A REPLY