Arsenal – Liverpool 2 Tim Pertama yang Playoff Posisi 4 Besar

Arsenal dan Liverpool bisa menjadi dua tim pertama yang berlaga di babak playoff Liga Primer untuk perebutkan tempat di zona Liga Champions musim depan.

Liga Inggris  - Arsenal - Liverpool 2 Tim Pertama yang Playoff Posisi 4 Besar

Arsenal dan Liverpool bisa menjadi dua tim pertama yang berlaga di babak playoff Liga Primer untuk perebutkan tempat di zona Liga Champions musim depan.

Berita Liga Inggris – Kemenangan 2-0 yang dibukukan Arsenal di Southampton, Kamis (11/5), membuat harapan Arsene Wenger untuk menutup musim ini di posisi empat besar di Liga Premier kembali tumbuh. Jika berhasil, maka┬áposisi empat besar tersebut akan jadi ‘prestasi’ the Gunners selama 21 musim berturut-turut.

Sementara skuad asuhan Pep Guardiola, Manchester City, saat ini berada di posisi yang lebih baik, yakni tepat bertengger di posisi empat besar dengan hanya terpaut satu poin saja dari tim berperingkat tiga, Liverpool, dengan satu kelebihan pertandingan di tangan.

Kesempatan Manchester United untuk membuka jalan ke posisi empat besar, saat ini sudah sirna setelah kalah 0-2 di kandang Arsenal pada akhir pekan lalu. Saat ini, Mu tengah berjuang keras agar tetap bisa melaju ke kualifikasi Liga Champions musim depan, lewat jalur Liga Europa.

Adapun hasil imbang 0-0 yang diraih Liverpool kontra Southampton akhir pekan lalu, membuat pelatih Jurgen Klopp berkeringat karena kini bisa membawa klubnya berpeluang besar untuk ikuti kualifikasi Liga Champions musim depan.

Saat ini, jika Arsenal terus menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka, dan Liverpool gagal kantongi masing-masing tiga poin dalam dua laga terakhirnya, maka the Gunners-lah yang akan masuk kualifikasi. Meski demikian, kedua tim tetap berpeluang melaju ke Liga Champions, dengan cara menggelar pertandingan Liga Premier ke-39 di akhir musim ini.

“Jika pada akhir musim juara liga atau klub harus diturunkan, atau ada masalah kualifikasi untuk kompetisi lain yang tidak dapat ditentukan karena dua atau lebih klub punya poin sama, selisih gol dan gol yang dicetak sama, klub yang bersangkutan harus mainkan satu atau lebih pertandingan liga yang menentukan berdasarkan alasan netral, format, waktu dan tempat yang akan ditentukan dewan direksi,” demikian bunyi aturan Liga Premier.

Sederhananya, jika Arsenal dan Liverpool finish dengan poin yang sama, selisih gol dan gol dicetak sama, mereka harus bertanding lagi satu sama lain di tempat netral. Tim yang nantinya jadi pemenang akan amankan tiket ke Liga Champions musim berikutnya.

 

LEAVE A REPLY