Arsenal dan Manchester United Harusnya Rekrut Pemain Ini

Arsenal dan Manchester United harusnya memboyong mantan bintang Tottenham Hotspur yang satu ini.

Mantan bintang Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris, Glenn Hoddle, percaya bahwa tim enam besar Liga Premier Inggris seharusnya merekrut Jermain Defoe musim panas ini.

Striker berusia 34 tahun itu mencetak 15 gol dalam 40 penampilannya untuk Sunderland musim lalu, dan menyelesaikan perpindahannya ke Bournemouth setelah The Black Cats terdegradasi ke Championship.

Defoe hanya berhasil catatkan satu gol untuk Bournemouth sejauh ini. Tapi Hoddle berpikir, baik Arsenal maupun Manchester United telah lewatkan kesempatan emas dengan tidak mendaratkan penyerang asal Inggris ini menjelang musim 2017/18.

“Anda tahu jika Anda memberi Defoe satu kesempatan, maka dia akan mencetak gol,” kata Hoddle kepada BT Sport.

“Saya sangat terkejut, satu dari enam tim teratas di Liga Premier tidak memboyongnya,” tambahnya.

“Beri dia kesempatan dan dia akan memasukkan bola ke gawang. Beberapa pemain telah kehabisan tenaga pada usia 33 tahun, tapi pemain ini menjaga dirinya tetap fit dan dia hanya butuh kesempatan dalam sebuah pertandingan,” ujar Hoddle.

“Jika dia berada di United atau Arsenal dan bermain selama setengah jam di setiap pertandingan, maka dia akan mendapat empat atau lima peluang untuk mencetak gol,” tandasnya.

Defoe memulai karirnya di Charlton Athletic, bergabung dengan tim remaja klub tersebut saat masih berusia 14 tahun. Ia kemudian pindah ke West Ham United di usia 16 tahun dan berhasil menembus tim utama.

Dia membuat debut untuk skuad utama West Ham pada tahun 2000, dan setelah masa pinjaman selama satu musim di Bournemouth di musim 2000/01, ia berhasil mengklaim tempatnya di starting line-up West Ham.

Setelah West Ham terdegradasi pada 2003, Defoe pindah Tottenham Hotspur pada Januari 2004. Di sana ia bermain selama empat tahun sebelum dijual ke Portsmouth pada Januari 2008. Defoe habiskan masa satu musim di Fratton Park, sebelum kembali ke Tottenham pada jendela transfer Januari 2009.

Dia kemudian hijrah ke Major League Soccer (MLS) dan bergabung dengan Toronto FC pada 2014, sebelum kembali ke Inggris pada Januari 2015 untuk memperkuat Sunderland.