Arsenal, Manchester City Kepincut Gelandang Schalke

Arsenal dan Manchester City sama-sama melakukan gebrakan untuk mencoba membawa gelandang Schalke 04 ini ke Liga Inggris.

Leon Goretzka

Media asal Jerman Bild mengklaim bahwa Arsenal dan Manchester City sedang menjajaki kemungkinan untuk mengontrak gelandang Schalke 04, Leon Goretzka.

Pemain tengah tersebut telah dikaitkan dengan beberapa klub papan atas musim panas ini. Dan, nampaknya duo Premier League, Arsenal dan Man City adalah yang terbaru yang ikut serta dalam perburuan sang pemain.

Goretzka adalah salah satu pemain generasi terbaru Jerman yang muncul sebagai pesaing untuk satu tempat di tim nasional. Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan oleh Schalke 04 pada musim panas 2013 dari Vfl Bochum.

Dan Goretzka telah berkembang dengan pesat untuk diakui sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan di Bundesliga. Musim lalu, ia tampil dalam 30 pertandingan Liga Jerman, mencetak lima gol dan lima assist.

Dan berkat catatan apiknya tersebut ia diberi tempat di skuad timnas Jerman asuhan Joachim Loew untuk Piala Konfederasi FIFA 2017.

Goretzka tampil mengesankan pada kompetisi tersebut saat Jerman memenangkan turnamen tersebut dengan skuad yang relatif merupakan tim lapis kedua.

Goretzka mencetak tiga gol dan satu assist dalam 4 penampilan bersama Der Panzer. Performanya yang ciamik itu telah membuatnya masuk dalam radar beberapa klub besar Eropa, dengan pemain tersebut dikaitkan dengan Arsenal dan Tottenham.

Sementara Tottenham tampaknya telah menyatakan minat mereka pada sang pemain, Arsenal masih memantau situasi Goretzka. The Gunners telah memperkuat lini belakang dan depan mereka menyerang dengan mendatangkan Sead Kolasinac dan Alexandre Lacazette. Tapi, kebutuhan pengendali tempo di tengah lapangan selalu ada.

Goretzka dengan ketenangannya dan kemampuannya yang cemerlang untuk mendikte kecepatan pertandingan bisa jadi pemain yang dibutuhkan Arsenal.

Goretzka bisa menjadi orang Jerman terakhir yang tiba di Emirates. Namun, Manchester City siap untuk memberikan persaingan kepada The Gunners, karena Pep Guardiola ingin menambah pilihan lini tengahnya menjelang musim baru.

Musim pertama Guardiola di Etihad sama sekali bukan bencana. Tapi, itu adalah musim pertamanya tanpa satu trofi pun didapatnya- sebuah prestasi yang dia benci untuk diulang dalam musim yang akan datang.

Menurut laporan tersebut, Goretzka menolak untuk menandatangani kesepakatan jangka panjang baru dengan Schalke dan malah mengarahkan pandangannya untuk pindah ke Bayern Munchen saat kontraknya berakhir pada musim panas 2018 mendatang.

Dan sementara klub mempertahankan sikap mereka untuk tidak menjual pemain mereka sejauh ini, Schalke dapat dipaksa untuk menerima tawaran yang masuk untuk pemain berusia 22 tahun itu, karena mereka berisiko kehilangan dia ke Bayern secara gratis pada musim panas mendatang.

Dengan hanya satu tahun tersisa dalam kontrak, kesepakatan sebesar 20-30 juta Euro (310-465 miliar rupiah) kemungkinan bisa menggoda Schalke untuk setuju berpisah dengan aset berharga mereka, yang terlihat dalam perjalanan keluar dari klub, entah pada tahun ini atau berikutnya.