Arsenal Masih Butuh Giroud

86

Arsene Wenger telah menepis kabar bahwa penyerang Olivier Giroud akan masuk dalam daftar jual Arsenal di bursa transfer musim panas.

Liga Inggris  - Arsenal Masih Butuh Giroud

Liga Inggris – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa Arsenal masih membutuhkan tenaga Olivier Giroud.

Memang saat ini, Giroud ramai sekali dikabarkan akan dilego oleh Arsenal ke klub lain. Sebab, pemain asal Prancis tersebut dilirik oleh beberapa klub seperti West Ham United, selain klub asal Prancis, Marseille FC.

“Dia telah memberikan tim ini banyak poin saat tampil dan itu karena dia juga telah mencetak banyak gol. Giroud memiliki kualitas yang masih dibutuhkan oleh Arsenal,” kata Arsene Wenger dikutip dari The Mirror.

Pada musim lalu, Giroud mampu mencetak 16 gol untuk Arsenal di semua kompetisi. Hanya Alexis Sanchez yang bisa mencetak gol lebih banyak dibandingkan dengan pemain yang kini sudah berusia 30 tahun itu, sebab Sanchez sendiri adalah top skor Arsenal.

Meski tak ingin menjual Giroud, Wenger mengakui bahwa musim 2016/17 tidak begitu bagus bagi sang pemain. Pasalnya, si pemain Prancis itu hanya bermain sebanyak 17 pertandingan dengan status sebagai pemain inti. Wenger pun juga menyadari bahwa Giroud tidak nyaman dengan kondisi tersebut.

“Ini adalah musim yang membuat dia merasa frustrasi karena tidak banyak memiliki kesempatan bermain. Saat dia bermain bagus, dia belum tentu akan tampil pada pertandingan selanjutnya,” tutur Wenger.

Olivier Giroud sendiri harus memastikan tempat reguler pada musim 2017/18 mendatang. Pasalnya, jika tampil sebagai pemain cadangan, ia terancam kehilangan tempat di skuat timnas Prancis untuk bermain di turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia.