Arsenal Melempem Saat Hadapi Tim-tim Besar

Adubola.com – Arsenal diklaim tak tahu bagaimana caranya hadapi tim-tim besar. Akibatnya, skuad Arsene Wenger itu terus-menerus lakukan kesalahan sama dalam sejumlah pertandingan penting.

Adubola.com – Arsenal diklaim tak tahu bagaimana caranya hadapi tim-tim besar. Akibatnya, skuad Arsene Wenger itu terus-menerus lakukan kesalahan sama dalam sejumlah pertandingan penting.

Hal itu dilontarkan Owen Hargreaves, mantan bintang Manchester United yang kini jadi pundut di BT Sport. Ia mengklaim, kesalahan ini murni disebabkan oleh Arsenal sendiri, yang tak mengerti cara hadapi tim-tim besar.

Arsenal kembali dipermalukan Bayern Munchen, 1-5, di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) dinihari WIB. Akibatnya, the Gunners tersingkir dengan cara yang menyakitkan, selisih agregat hingga 2-10.

Semula Arsene Wenger salahkan wasit. Diusirnya sang kapten yang juga bek andalan Arsenal, Laurent Koscielny, di babak ke dua, dinilai jadi penyebab turunnya kondisi the Gunners, hingga harus kalah dengan skor sama seperti di leg pertama.

Tim London utara itu telah alami sejumlah kekalahan besar di musim ini. Selain dua kali kalah telak dari Bayern, Arsenal juga kalah 1-3 dari dua saingan beratnya, Liverpool dan Chelsea.

Hargreaves pun mengklaim, skuad Arsene Wenger itu tak mengerti bagaimana menghadapi pertandingan, khususnya saat mereka harus hadapi tim-tim besar.

“Arsenal terlalu terbuka. Ketika kapalnya tenggelam bersama Arsenal, tenggelamlah semua,” tandas Hargreaves.

Liga Inggris  - Arsenal Melempem Saat Hadapi Tim-tim Besar

Menurutnya, Arsenal tak pernah tahu cara untuk balikkan situasi – sesuatu yang harusnya mereka perhatikan. “Itu semua terjadi dalam pertandingan di Munich, Chelsea, Liverpool dan malam ini, di Emirates, kandang mereka, sama saja,” tambahnya.

Pada akhir pekan ini, tepatnya Minggu (12/3) dinihari, Arsenal akan kembali dihadapkan pada kenyataan bahwa mereka harus menang dalam pertandingan putaran ke enam Piala FA melawan Lincoln City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here