2 Raksasa Eropa Tunggu Kejelasan Nasib Mesut Ozil

Mesut Ozil belum juga teken kontrak baru di Arsenal. Alasan pemain asal Jerman ini, ia masih menunggu aksi sang pelatih, Arsene Wenger, apakah ingin perpanjang kontrak di Emirates atau tidak. Kini, kejelasan nasib Ozil pun ditunggu-tunggu dua raksasa Eropa ini.

Mesut Ozil belum juga teken kontrak baru di Arsenal. Alasan pemain asal Jerman ini, ia masih menunggu aksi sang pelatih, Arsene Wenger, apakah ingin perpanjang kontrak di Emirates atau tidak. Kini, kejelasan nasib Ozil pun ditunggu-tunggu dua raksasa Eropa ini.

Adubola.comBarcelona jadi salah satu tim yang menunggu-nunggu kejelasan masa depan Mesut Ozil di Arsenal. Ozil yang belum juga teken kontrak di Emirates, diperkirakan tengah menunggu kesepakatan mengenai kenaikan gaji yang dimintanya.

Masih tak jelasnya nasib kontrak Ozil di Emirates, bukan hanya membuat fans the Gunners ketar-ketir. Tapi, hal ini seakan jadi pengingat bagi raksasa La Liga itu bahwa mereka bisa saja menggaet pemain berusia 28 tahun itu.

Menurut laporan The Daily Mirror, manajemen Barca bahkan sudah mengontak pihak the Gunners untuk tanyakan negosiasi Ozil di Arsenal. Barcelona bersiap untuk melamar mantan pemain Bayern Munchen itu jika pihak Arsenal sudah memberi lampu hijau.

Tapi, hal serupa ternyata juga dilakukan bekas klubnya, Bayern Munchen. Raksasa Jerman itu terus memantau situasi Ozil di London utara dan bersiap-siap membawa pulang pemainnya itu -yang sejauh ini diindikasikan akan keluar dari Arsenal.

Namun, sebelumnya dikabarkan, Ozil sebenarnya sudah siap tanda tangani kontrak baru di Arsenal. Tapi, sampai saat ini, ia masih menunggu satu hal. Yakni, apakah sang manajer, Arsene Wenger, juga tetap di Arsenal.

Kontrak Wenger di Arsenal juga akan kadaluarsa pada akhir musim ini. Ozil sangat berharap, manajer asal Prancis itu tetap mengasuh Arsenal, sehingga ia akan tetap membela Emirates. “Saya ingin jelas dulu, apa yang akan dilakukan manajer saya di musim depan. Klub tahu saya di sini karena Arsene Wenger,” tandas Ozil beberapa waktu lalu.

“Dialah orang yang mendatangkan saya ke sini, dia juga orang yang benar-benar saya percaya. Saat ini, saya nyaman dan sangat, sangat senang di Arsenal dan saya sudah beri tahu klub kalau saya siap teken kontrak baru. Fans juga ingin saya tetap di sini, sekarang tinggal klub yang menentukannya,” tambahnya.

Saat ini, nasib Wenger di Arsenal memang belum jelas. Antara Arsenal dan Wenger kini belum menyepakati kontrak baru apapun, walau Wenger sempat mengatakan dia kemungkinan akan teken kontrak baru pada Maret atau April mendatang.

Pelatih asal Prancis itu bersiap memasuki musim terakhirnya di Arsenal, setelah 21 tahun menjadi manajer di klub kota London tersebut. Rencananya, kontrak Wenger di Arsenal berakhir Juni mendatang.

The Gunners juga dikabarkan tengah berjuang keras mempertahankan dua bintangnya, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Kedua saat ini meminta gaji hingga 300 ribu Poundsterling atau hampir Rp5 Miliar per pekannya. Sementara sejumlah klub di Eropa dan China menunggu kejelasan kontrak mereka di Arsenal.