Arsenal Pecahkan Rekor Transfer untuk Striker Lyon Ini

Arsenal rampungkan proses transfer striker asal Prancis, Alexandre Lacazette, dari Olympique Lyon yang pecahkan rekor transfer the Gunners.

Arsenal resmi kedatangan striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, dengan biaya 46,5 Juta Poundsterling atau sekitar Rp801,26 Miliar, dan mengikatnya dengan kontrak lima tahun.

Biaya itu bahkan bisa naik hingga 52,6 Juta Pounds dengan berbagai bonus, dan bisa melampaui dana transfer sebesar 42,4 Juta Pounds yang dikeluarkan Arsenal untuk membayar Real Madrid saat mereka memboyong Mesut Ozil pada 2013 lalu.

“Arsenal jadi klub yang mainkan sepakbola terbaik di Inggris, itu sebabnya saya sangat ingin datang ke sini,” tandas Lacazette, seperti dilansir BBC Sports.

Pemain berusia 26 tahun itu diharapkan sudah datang ke Emirates dan bergabung dengan skuad the Gunners lainnya pada akhir pekan ini, serta ikuti dua pertandingan persahabatan di Sydney, Australia, pekan depan.

Dua pertandingan itu akan diikuti dengan laga melawan Bayern Munchen di Shanghai, China, pada pekan berikutnya.

“Sepanjang masa kecil saya, saya berterima kasih pada mantan striker Arsenal, Thierry Henry, dan pemain Prancis lainnya. Saya selalu bermimpi bisa bermain untuk klub ini, dan kini impian itu bisa terwujud,” tambah Lacazette.

“Saya menyukai klub dengan sejarah dan fakta, manajernya telah tunjukkan bahwa ini adalah klub yang stabil. Ada cukup banyak pemain Prancis di klub ini, yang akan memudahkan saya untuk betah di sini,” tandasnya.

Lacazette yang sudah kantongi 11 caps untuk Timnas Prancis, merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Ligue 1 musim lalu, dengan raihan 28 gol. Dia mencetak 129 gol dalam 275 pertandingan di semua kompetisi untuk Lyon, setelah ia berhasil masuk ke tim utama pada musim 2009/10.

“Kami sangat senang kedatangan Alexandre, dia sudah tunjukkan permainan yang apik selama beberapa musim terakhir dan dia bisa mencetak banyak gol. Bagi saya dia adalah pemain yang bisa selesaikan permainan dengan baik,” ujar pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menambahkan.

Selain Lacazette, Arsenal juga kedatangan bek kiri Sead Kolasinac, yang bergabung dari Schalke, dann sudah datang ke Emirates sejak akhir musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here