Di Arsenal, Petr Cech Punya Rekor Buruk Soal Penalti

22

Kiper Arsenal, Petr Cech, ternyata catatkan rekor buruk soal penalti di Emirates Stadium.

Liga Inggris - Di Arsenal, Petr Cech Punya Rekor Buruk Soal Penalti

Kiper Arsenal, Petr Cech, ternyata catatkan rekor buruk soal penalti di Emirates Stadium.

Liga Inggris - Di Arsenal, Petr Cech Punya Rekor Buruk Soal Penalti

Adubola.com – Sampai saat ini, Cech ternyata tak pernah bisa menyelamatkan gawangnya dari 13 tembakan penalti.

Tapi, siapakah sebenarnya pemegang rekor terburuk dalam hal membendung tendangan dari titik putih di kompetisi Liga Premier? Kiper asal Republik Ceko itu harus berjuang mati-matian untuk tetap menjaga gawangnya saat ini agar tetap bersih. Namun, ia menikmati 19 persen rasio penyelamatan di Chelsea.

Headline di berbagai surat kabar banyak yang mengulas tentang pertarungan Arsenal di kandang Bournemouth di Stadion Vitality, yang berakhir imbang 3-3. Tapi ada satu berita menarik. yani mengenai gol kedua Bournemouth.

Callum Wilson sarangkan gol penaltinya di menit 20, dan berhasil gandakan keunggulan tuan rumah. Petr Cech pun dinilai tak mampu menyelamatkan gawangnya, dan ini terjadi bukan karena kesalahan teknis.

Faktanya, mantan kiper Chelsea itu tidak pernah menyelamatkan gawangnya dari satu penalti pun selama ia bermain untuk Arsenal. Cech sudah kebobolan oleh 13 tembakan penalti lawan.

Baru-baru ini, setiap pemain yang berhadapan dengan Cech merasa mereka akan punya peluang besar untuk mencetak gol. Anehnya, meski demikian, hasilnya tidak selalu seperti itu. Bahkan, Cech jadi pemain yang sangat berguna dalam mengantisipasi tendangan penalti saat ia masih bersama Chelsea.

Saat masih bersama the Blues, Cech berhasil membendung empat dari 21 tembakan penalti lawan yang dihadapinya, hingga ia membukukan rasio penyelamatan gawangnya sebesar 19 persen.

Selain Petr Cech, ada dua kiper lainnya yang juga tak pernah berhasil menyelamatkan gawangnya dari tembakan penalti. Ia adalah kiper Celtic, Craig Gordon, dan kiper Sunderland asal Italia, Vito Mannone.

Liga Inggris - Di Arsenal, Petr Cech Punya Rekor Buruk Soal Penalti

 

 

 

LEAVE A REPLY